Breaking News:

Tak Kuat Lewati Tanjakan, Mobil Pikap Pengangkut Pupuk Masuk Jurang di Kabupaten Bandung

Akibat tak mampu melewati tanjakan, sebuah mobil pikap bermuatan pupuk masuk jurang sedalam 20 meter

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Akibat tak mampu melewati tanjakan, sebuah mobil pikap bermuatan pupuk masuk jurang sedalam 20 meter di Kampung Leuwiliang, Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Kamis (27/5/2021).

Kapolsek Pasirjambu, AKP Asep Dedi, membenarkan adanya mobil warna hitam bernomor D 8535 zz mengalami kecelakaan tunggal, sekitar pukul 07.10 WIB.

"Akibat kejadian tersebut, korban yang merupakan sopir Wawan (56), mengalami luka memar pada bagian kaki sebelah kanan dan bagian kepala, selanjutnya korban di bawa Rumah Sakit Al Ihsan," ujar Asep, saat dihubungi tribun jabar.

Menurut Asep, mobil pikap tersebut mengangkut pupuk kandang sebanyak 25 Karung, dengan berat 20 kilogram perkarung, dengan kernet Ujang, dari Kampung Haurgantung, Desa Tenjolaya yang bertujuan ke Kampung Leuwiliang, RW 18, Desa Cisondari.

"Kendaraan tersebut dikendarai oleh Wawan dengan kenek Sdr. Ujang. Yang mengangkut pupuk kandang dari Kp. Haur gantung desa Tenjolaya yang bertujuan ke Yaya yang berada di Kp Leuwiliang RW 18 desa Cisondari.

"Ketika kendaraan tersebut, berada di tanjakan Jalan Jajaway, Kampung Leuwiliang, Desa Cisondari tidak sanggup melewatinya, dan kendaraan tersebut mundur kembali dan tidak terkendali. Akhirnya kendaraan tersebut dan sopirnya masuk ke dalam Sungai dengan kedalaman dari bahu jalan ke sungai sekitar 20 meter," kata Asep.

Asep mengatakan, sedangkan Ujang melompat dari kendaraan dan pupuk kandang yang diangkutnya berserakan.

Baca juga: Kecelakaan di Pangandaran, Melaju Kencang Saat Menikung Motor Hantam Mobil dari Arah Berlawanan

"Sekitar jam 12.00 WIB kendaraan tersebut berhasil diangkat dari sungai, oleh jajaran polsek Pasirjambu dan dibantu warga sekitar, berjumlah sekitar 75 orang," kata Asep.

Asep mengungkapkan, evakuasi mobil tersebut tak menggunakan mobil derek karena memang jalannya sempit, hanya masuk untuk satu mobil.

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved