Breaking News:

PT LIB Sebut Ijin Liga 1 2021 Akan Keluar Sebelum 29 Mei

Sudjarno mengungkapkan bahwa dirinya masih menunggu hasil Kongres Tahunan PSSI yang rencananya akan digelar pada Sabtu (29/5).

Editor: Ravianto
capture indosiar
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian melepaskan tendangan spektakuler berbuah gol ke gawang Persebaya Surabaya di 8 Besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4/2021). Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengatakan bahwa Liga 1 2021 akan segera terbit sebelum Kongres Tahunan PSSI digelar Sabtu (29/5). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferryal Immanuel

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno mengatakan bahwa Liga 1 2021 akan segera terbit sebelum Kongres Tahunan PSSI digelar Sabtu (29/5).

Saat ini, LIB dan PSSI sedang menunggu pihak kepolisian mengeluarkan izin mengenai izin keramaian Liga 1.

"Sekarang kan sudah di Polri (Keputusan), saya menunggu pihak polisi mengeluarkan izin keramaian agar izin Liga 1 dapat bergulir," ujar Sudjarno, Kamis (27/5/2021). 

Polri juga telah meminta kepada LIB untuk meminta jadwal Liga 1 dan Liga 2. 

Sudjarno mengungkapkan bahwa dirinya masih menunggu hasil Kongres Tahunan PSSI yang rencananya akan digelar pada Sabtu (29/5).

Ia menjelaskan bahwa pada Kongres Tahunan nantinya akan mendapatkan mandat agar Liga 1 dapat bergulir. 

"Kami akan jabarkan formatnya bagaimana, sistemnya bagaimana, kick-off kapan. Kami akan jabarkan secara jelas disertai dengan jadwal lengkap dan tempat lokasi pertandingan dilakukan," tuturnya

Ia menjelaskan bahwa hal ini menjadi acuan dari Polres dan Polda untuk melaksanakan pertandingan. 

Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita menyebut lebih dulu akan menggelar rapat bersama untuk membahas teknis klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya akan diselenggarakan Jumat (28/5). 

"Rencanya sebelum Kongres PSSI, kami akan melakukan konsolidasi bersama klub. Kita akan pastikan secara matang format pertandingan, tanggal resmi pertandingan, stadion mana saja yang akan digunakan. Draf sebenarnya sudah selesai, tinggal mengatur waktu siapa ketemu siapa dan pelaksanaan dimana," ungkapnya.

Hadian Lukita menjelaskan bahwa rencanya pembukaan Bali United vs Persija. 

"Bali United kan merupakan pemenang Juara Liga 1  2019 dan Persija merupakan pemenang Piala Menpora. Tapi nanti masih akan berubah," ungkapnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved