Breaking News:

Mendadak Demam Atau Asam Urat Kambuh, Coba Konsumsi Pare, Bagus Juga untuk Atasi Demam

Pare masuk sebagai tanaman herbal yang dipercaya mampu mencegah dan mengobati sejumlah penyakit ringan sampai kronis. 

kittisaktop
ilustrasi pare- Pare masuk sebagai tanaman herbal yang dipercaya mampu mencegah dan mengobati sejumlah penyakit ringan sampai kronis.  

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pare memiliki rasa yang pahit namun perlu diketahui meski rasanya pahuit, pare memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Jadi pare tidak saja bisa diolah untuk menjadi masakan tertentu tapi juga bisa menjadi obat atau bahan alami untuk kesehatan.

Sebut saja diantaranya pare bisa untuk asam urat, sembelit, asam urat, bahkan bisa bantu turunkan demam.

Dikutip dari Kontan.id, pare, pahit namun disukai oleh sebagian masyarakat. Ini sederet manfaat pare untuk kesehatan, bisa menurunkan berat badan sampai asam urat tinggi. 

Pare terkenal dengan rasanya yang pahit. Walaupun rasanya pahit, tidak sedikit orang yang suka mengonsumsi pare. 

Biasanya masyarakat memanfaatkan pare sebagai bahan makanan seperti diolah menjadi siomay atau sayuran. 

Mengutip dari buku Khasiat & Manfaat Pare karya Dr. Tati S.S Subahar & tim Lentara, rupanya pare tidak hanya tumbuh dan berkembang di Indonesia, pare juga tumbuh di Jepang, Filipina, India, dan Cina. 

Tahukah Anda bila pare terdapat tiga jenis yakni pare hijau, pare putih, dan pare ular. Pare hijau merupakan jenis pare yang banyak dikonsumsi masyarakat tanah air. 

Sesuai dengan namanya, pare hijau memiliki warna hijau dengan rasa pahit. Buah pare hijau berbentuk lonjong dengan permukaan kulit berbintil. 

Sama dengan buah dan sayuran lainnya, pare mengandung tinggi serat. Tidak hanya itu, pare juga kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Halaman
1234
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved