Breaking News:

Persib Bandung

Bek Persib Puji Penerapan Protokol Kesehatan di Piala Menpora, Berharap Berlanjut di Liga 1 2021

Satu di antara hal yang menjadi sorotan pada turnamen Piala Menpora 2021 adalah penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Giri
Tribunjogja
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo (32) berebut bola dengan pemain PS Sleman pada laga semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam. Persib menang 2-1. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Satu di antara hal yang menjadi sorotan pada turnamen Piala Menpora 2021 adalah penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sepanjang turnamen, penerapan protokol kesehatan terbilang sangat baik untuk menghidari paparan Covid-19.

Terbukti, tidak ada kasus Covid-19 yang menyerang pemain, pelatih, maupun pertandingan perangkat lainnya.

Sejumlah pihak pun cukup puas dengan yang dilakukan panitia penyelenggara karena mampu menerapkan secara ketat dan disiplin protokol kesehatan itu.

Pemain bertahan Persib Bandung Victor Igbonefo pun mengaku puas dengan penerapan protokol kesehatan sepanjang turnamen.

Menurutnya, masing-masing pihak mampu menjalankan protokol kesehatan dengan baik sehingga Piala Menpora bisa berakhir dengan aman.

"Ya, benar, protokol kesehatan sangat ketat. Kamu lihat semua orang dan pemain harus tes corona dan segalanya dan mereka juga di ruang ganti, dan menurut saya cukup bagus untuk selanjutnya," ujar Igbonefo kepada wartawan belum lama ini.

Di Liga 1 nanti, protokol kesehatan akan kembali diterapkan.

Bahkan bisa jadi, akan lebih ketat karena ada kemungkinan pertandingan digelar dengan sistem home dan away meski kemungkinan hanya terpusat di Pulau Jawa.

Mengenai hal itu, Igbonefo berharap, apa yang sudah dilakukan di Piala Menpora bisa dilanjutkan sehingga kompetisi bergulir dengan aman. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved