Persib Bandung

Tadi Pagi Pemain Persib Bandung Jalani Tes Vo2 Max, Sore Ini Latihan di Gym

Pada sesi latihan pagi ini, Rabu (26/5) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pelatih Persib, Robert Alberts, mengadakan tes kepada para pemain

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, saat memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung kembali melakukan latihan sebagai persiapan menuju kompetisi Liga 1 yang rencananya bakal digelar pada 3 Juli 2021.

Pada sesi latihan pagi ini, Rabu (26/5) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pelatih Persib, Robert Alberts, mengadakan tes VO2Max kepada para pemain.

Wander Luiz dan kawan-kawan mengikuti tes Vo2Max atau secara sederhana mengukur kadar oksigen yang mampu diserap oleh tubuh ketika aktivitas dengan intensif.

"Hari ini kami melakukan tes Vo2Max untuk mengetahui indikasi awal di mana kondisi pemain dalam hal kebugaran fisik dan daya tahan mereka. Kami akan menganalisanya dan diharapkan besok sore atau hari Kamis sudah diketahui hasilnya," ujar Robert setelah memimpin latihan.

Lalu di sore hari, pelatih asal Belanda itu akan memberikan program latihan kepada para pemain berupa gym.

Latihan gym ini dikatakan Robert sebagai upaya untuk kembali mengecangkan otot-otot pemain serta menambah kekuatan sebelum diberikan program latihan yang lebih berat.

"Kami berlatih gym tiga kali karena sudah mempunyai peralatan yang bagus. Kami akan pergi ke mes dan kami akan membentuk kekuatan pemain dalam beberapa pekan dengan program yang spesifik," ucapnya.

Oleh karena itu, pada sesi latihan pagi ini lebih singkat dari biasanya karena pemain akan melakukan gym di sore hari.

"Tadi di latihan pagi waktunya jadi sedikit lebih singkat karena kami juga akan berlatih lagi pada sore hari di gym. Tapi di gym milik pribadi jadi kami punya privasi, tidak perlu pergi ke gym umum dan ini langkah maju bagi Persib," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved