Breaking News:

DISKON Tambah Daya PLN Bagi UMKM Masih Berlaku Hingga 31 Mei 2021

PROGRAM Layanan Paket Listrik 2021 PLN telah dimanfaatkan oleh 14.282 masih bisa dinikmati pelanggan di Jawa Barat sampai dengan 31 mei 2021

Editor: bisnistribunjabar
istimewa

TRIBUNJABAR.ID,- PROGRAM Layanan Paket Listrik 2021 PLN telah dimanfaatkan oleh 14.282 pelanggan di Jawa Barat. Jumlah tersebut terdiri dari 14.261 pelanggan Program "Super Electrilife" dan 21 pelanggan "Super Hemat UMKM". Pelanggan masih bisa menikmati program ini hanya sampai dengan 31 mei 2021
Pada program "Super Hemat UMKM", PLN memberikan harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya kepada merchant /mitra bisnis dari E-Commerce/ Marketplace yang bekerja sama dengan PLN.

Program ini sangat menarik karena pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 202.100,- (dua ratus dua ribu seratus rupiah), dari harga normal sampai dengan Rp 4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp 10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA.

"PLN berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan UMKM. Selain bantuan pemberdayaan UMKM, PLN juga memberikan kemudahan para penggiat UMKM untuk meningkatkan jumlah dan kualitas produksinya melalui "Super Hemat UMKM, tambah daya Cuma Rp.202.100,-", jelas Iwan Ridwan Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat.

Manfaat program ini telah dirasakan oleh Ujang, pelanggan PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat di Bandung. Meski pandemic, bisnis kopinya mampu bertahan bahkan makin meningkat. Oleh karena itu, Ujang memerlukan tambahan listrik untuk mendukung usahanya.

"Alhamdulillah kopi produksi Ujang makin banyak peminatnya. Produk abdi teh sekarang gak cuma dipasarkan ke sekitar pula Jawa saja tapi dah sampai Kalimantan. Nah, untung PLN ada promo tambah daya ini sehingga Ujang dapat membeli dan menggunakan mesin kopi yang produksi nya lebih banyak tanpa takut ngejepret dan yang paling penting, biayanya murah banget!," ujar Ujang.

Selanjutnya melalui program "Super Electrilife", harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan pembelian senilai minimal Rp 200 ribu di marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN dan mendaftar melalui PLN Mobile.

Untuk wilayah Jawa Barat, pelanggan dapat mengikuti program tersebut dengan membeli peralatan listrik di 1500 merchant yang telah bekerja sama dengan PLN seperti Ace Hardware, BEC, Griya Yogya, Toko Berkah Elektronik di Karawang, Toko Berkat Listrik di Bekasi, Toko Sahabat Elektronik di Indramayu, Central Mandiri Sejahtera di Cianjur, Garuda Elektronik di Purwakarta, Toko Indah Grosir Jalaksana di Cirebon, dan lain lain.

Program " Super Electrilife" dan "Super Hemat UMKM" yang berlaku hingga 31 Mei 2021 dapat diklaim pelanggan melalui aplikasi New PLN Mobile. "Pelanggan tidak perlu keluar rumah karena semua bisa diakses dalam genggaman," terang Iwan.

Berikut cara mengajukan tambah daya program Layanan Peket Listrik 2021 via PLN Mobile:
• Download PLN Mobile App Store bagi pengguna iOS maupun Google Play Store bagi pengguna Android
• Setelah aplikasi terpasang, login PLN Mobile dengan memasukkan nama lengkap, IDPel/ Nomor Meter, lokasi persil, No. HP, password
• Setelah login, klik icon layanan listrik lalu klik ubah daya
• Pilih ID Pelanggan yang sudah didaftarkan
• Pada bagian produk layanan baru, klik daya lalu pilih besaran daya yang diinginkan
• Pada bagian produk layanan, pilih jenis kWh meter
• Pada bagian keperluan, pilih yang sesuai dengan alasan penambahan daya
• Masukkan data pelanggan (diri sendiri atau orang lain) lalu klik lanjutkan
• Masuk data produk lalu dibagian data pelanggan masukkan voucher yang diperoleh. Secara otomatis diskon akan didapatkan.
• Setelah semua terisi klik submit permohonan lalu bayar. Pembayaran dapat dilakukan melalui mobile banking, internet banking, ATM & Teller di Bank yang sudah bekerja sama dengan PLN.
• Tracking status permohonan Perubahan daya, dapat dilihat pada menu "Riwayat Permohonan”

Terkait tariff listrik setelah tambah daya, Iwan menyampaikan bahwa pelanggan tidak perlu khawatir dengan tarif listrik/kWh karena tarif listrik daya 1300 VA non subsidi hingga 200.000 VA sama, yaitu Rp 1.444,70/kWh. Sehingga pelanggan bisa melakukan tambah daya sesuai kebutuhan, tanpa perlu takut tarifnya lebih mahal. Aktivitas sehari-hari pun bisa dilakukan tanpa ada rasa takut listrik jepret.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved