Breaking News:

Cerita Warga Karawang 4 Kali Beli Kipas Angin dan 2 TV Tahun Ini, Rusak karena 7 Kali Banjir

Tahun ini Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang sudah tujuh kali terendam banjir.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Cikwan Suwandi
Ica Amelia (40) mengaku sudah empat kali membeli kipas angin dan dua kali membeli televisi di tahun 2021 ini. Barang elektroniknya selalu rusak terendam banjir. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Ica Amelia (40) mengaku sudah empat kali membeli kipas angin dan dua kali membeli televisi di tahun 2021 ini. Barang elektroniknya selalu rusak terendam banjir.

Tempat tinggal Ica memang dikenal sebagai daerah paling rawan banjir di Karawang. Kendati tidak hujan, tempat tinggalnya bisa terendam banjir karena luapan Sungai Citarum dan Sungai Cibeet yang diguyur hujan di wilayah Bandung dan Bogor.

Warga sekitar menyebutnya sebagai banjir kiriman.

Tahun ini Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang sudah tujuh kali terendam banjir. Bahkan terkadang banjir bisa merendam wilayah tersebut hingga puluhan kali dalam satu tahun.

"Saya sudah beli empat kipas angin dan dua televisi. Terakhir juga kredit, bukan beli. Kalau bukan anak yang paling kecil minta tv (televisi), saya enggak akan beli," kata Ica kepada Tribun Jabar, Selasa (25/5/2021) malam.

Banjir di Karangligar sudah terjadi sejak Tahun 2007. Ica mengaku banyak janji politisi dan pemerintah untuk menyelesaikan persoalan banjir di Karangligar, tetapi sejauh ini belum ada gerakan untuk menyelesaikan persoalan banjir.

"Banyak orang hebat yang datang, tetapi cuma janji doang," katanya.

Baca juga: Banjir di Baleendah Sudah Surut, Mengapa Para Pengungsi Belum Kembali ke Rumah? Ini Alasan Mereka

Suaminya yang hanya berjualan es keliling, tidak mampu untuk membeli tanah dan bangunan baru di daerah yang lebih aman banjir.

"Mau pindah kemana, kita enggak mungkin mampu buat belinya," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved