Breaking News:

Penanganan Virus Corona

Cepot Muncul Pakai Masker, Ingatkan Pengunjung Halal Bihalal di Ujungberung Tangkal Covid-19

Cepot yang berkarakter ceplas ceplos muncul di hadapan hadirin acara halal bihalal mengenakan masker. Dia mengajak semua orang taat protokol kesehatan

Penulis: Kisdiantoro | Editor: Kisdiantoro
Istimewa
Sosok wayang Cepot berdialog dengan Ustaz Ramdan Juniarsyah di acara Halal Bihalal di Griya Winaya, Pasirjati, Ujungberung, Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Karakter Cepot dalam kesenian wayang golek khas Sunda, muncul di acara Halal Bihalal warga Kompleks Griya Wianaya, Kelurahan Pasirjati, Ujungberung, Kota Bandung, Selasa (25/5/2021) malam.

Cepot yang berkarakter ceplas ceplos muncul di hadapan hadirin mengenakan masker.

Ustaz Ramdan Juniarsyah yang mengisi tausiah di acara malam itu kemudian bertanya kepada Cepot yang tampil tak seperti biasanya.

"Naha make masker (Mengapa memakai masker)?" dia bertanya.

Cepot yang malam itu memperkenalkan diri dengan nama Aep, alias Aa Epot, mengatakan memakai masker karena taat pada protokol kesehatan agar terhindar dari serangan virus corona.

Baca juga: Berjemur di bawah Sinar Matahari Pagi Hari Bangun Imunitas Tubuh Cegah Corona, Begini Manfaatnya

"Pakai masker ikuti prokocot kesehatan (protokol kesehatan," ujarnya.

"Oh, ikuti protokol kesehatan. Hadirin kita sedang berada di tengah wabah Covid-19, maka wajib ikuti protokol ksehatan, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak," ujar Ustaz Ramdan.

Ustaz Ramdan tampil dengan metode dakwah dan wayang. Selain ada dialog yang mengalir juga diselingi candaan yang membuat suasana menjadi renyah dan menyenangkan.

Malam itu, dia mejelaskan tentang sejarah halal bihalal, bahaya gibah, hingga usaha melanjutkan amalan ibadah yang sudah dibangun selama Ramadan di bulan Syawal dan bulan lainnya.

Baca juga: BAHAYA, Virus Corona Bisa Sebabkan Impotensi, Berikut Hasil Penelitian Para Pakar

Ketua DKM As Shidiq Ustaz Mamur dalam sambutannya mengajak kepada jamaah untuk terus meningkatkan amalan ibadah kepada Allah SWT dan amalan sosial.

Malam itu juga digelar acara penggalangan dana untuk membantu warga Palestina yang mengalami derita setelah berhari-hari menghadapi serangan pasukan keamanan Israel. (Tribunjabar.id/Kisdiantoro)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved