Breaking News:

Berantas Napi Bawa Handphone ke Dalam, Lapas Purwakarta Sediakan iWartelSus dan Pasang 37 CCTV

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Purwakarta memasang integrated warung telekomunikasi khusus (iWartelSus) yang bekerja sama dengan PT Palapa.

Istimewa
Warga binaan dan pegawai Lapas kelas IIB Purwakarta menggelar doa bersama sekaligus deklarasi hapus buta huruf Alquran di Lapas Purwakarta, Senin (10/9/2018). Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Purwakarta memasang integrated warung telekomunikasi khusus (iWartelSus) yang bekerja sama dengan PT Palapa. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Purwakarta memasang integrated warung telekomunikasi khusus (iWartelSus) yang bekerja sama dengan PT Palapa.

Kepala Lapas Purwakarta, Sopiana, mengatakan, pemasangan ini dilakukan pada Selasa (25/5/2021) di empat area dengan jumlah delapan unit alat komunikasi.

Area yang dipasangi adalah blok wanita, blok A, blok B, dan blok C, dengan masing-masing blok diberikan dua unit alat komunikasi.

"Kami kerja sama dengan Palapa Teknologi untuk sediakan sarana komunikasi legal yang aman dan tidak melanggar ketentuan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP)," katanya, Rabu (26/5/2021).

Pemasangan iWartelSus di Lapas Purwakarta, Sopiana menjelaskan, tujuannya untuk memfasilitasi hak WBP berkomunikasi dengan keluarganya serta untuk menghilangkan penggunaan handphone secara ilegal.

"Tidak hanya pasang iWartelSus, kami juga di lapas pasang CCTV di 37 titik area untuk membantu pengawasan keamanan," katanya.

Adapun 37 CCTV yang terpasang, Sopiana menyebutkan, enam CCTV di antaranya dipasang di area luar lapas, lima CCTV di area brandgang lapas, 24 CCTV di area blok hunian, dan dua CCTV di area pintu utama.

"Pemasangan CCTV bantuan dari bank BRI Cabang Purwakarta alias CSR," katanya. (*)
 

--

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved