Breaking News:

Solidaritas Palestina, Unpas ajak Boikot Produk Israel

Konflik Palestina menumbuhkan rasa solidaritas tinggi dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu negara yang paling keras mengutuk kekejaman ba

Istimewa
Solidaritas Palestina, Unpas ajak Boikot Produk Israel 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Konflik Palestina menumbuhkan rasa solidaritas tinggi dunia, termasuk Indonesia sebagai salah satu negara yang paling keras mengutuk kekejaman bangsa Israel tersebut.

Terkait hal itu, Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi, mengajak warga Pasundan untuk menurahkan rasa prihatin, salah satunya dengan memboikot produk -produk Israel.

Didi Turmudzi mengatakan bahwa warga Pasundan sebagai bagian dari warga Indonesia sangat mendukung aksi untuk memboikot produk Israel.

"Sikap dari Paguyuban Pasundan, setuju dan mendukung sikap lembaga persahabatan organisasi Islam, di mana Paguyuban Pasundan juga tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia," kata Didi dalam Halal bi Halal 1 Syawal 1442 di Aula Mandala Saba dr Djoendjoenan Gedung Paguyuban Pasundan Jalan Sumatra no 41 Kota Bandung, Sabtu (22/5/2021).

Dalam acara yang disiarkan juga secara zoom dengan tema “Meningkatkan Solidaritas Umat Islam” dan dihadiri seluruh pengurus dan seluruh anggota Paguyuban Pasundan di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan Cabang Paguyuban Pasundan di luar negeri, Didi mengajak seluruh umat Islam untuk meningkatkan solidaritas untuk Palestina. Untuk itula tema tersebut diambil dalam kegaitan tersebut.

“Tema Meningkatkan Solidaritas Sesama Umat Islam diambil karena salah satu visi dari Paguyuban Pasundan adalah menjaga dan memelihara nilai keislaman. Hal ini perlu kita bangun, karena semua umat Islam adalah bersaudara, sehingga kita harus bersatu, terlebih saat ini saudara kita di Palestina sedang menghadapi krisis kemanusiaan,” ujar Didi.

Menurut Didi, di samping nilai kesundaan dan kebudayaan, nilai keagamaan juga menjadi hal yang tidak terlepaskan dari Paguyuban Pasundan. Paguyuban Pasundan juga berharap diplomasi akan berjalan dengan baik mengingat kekuatan diplomasi inilah yang bisa meredakan konflik yang tengah terjadi.
“Kita ingat pernyataan Bung Karno bahwa bangsa Indonesia akan tetap membela dan membantu Palestina. Selama kemerdekaan itu belum diberikan kepada Palestina, sepanjang itulah perjuangan bangsa Indonesia. Karena itu pula Paguyuban Pasundan memiliki solidaritas, sebagai orang sunda yang juga bagian dari Indonesia. Kami terus mendoakan dan untuk bantuan sekecil apapun yang dapat diberikan semoga akan bermanfaat,” ujarnya.

Selain menggelar rasa keprihatinan dan solidaritas untuk Palestina, halal bi halal itu juga diisi tausiyah tentang sejarah Palestina. Tausiyah mengambil tema “Beningkan Hati, Tumbuhkan Jiwa Asertif” yang disampaikan oleh Ustaz Aam Amirudin. (*)

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved