Breaking News:

Mendadak Migrain? Jangan Buru-buru Minum Obat, Coba Cara Alami Pakai Ketumbar, Begini Caranya

Ketumbar dipelajari dengan cukup baik untuk nilai antioksidannya dan efek menguntungkan pada arthritis dan rematik serta efektif untuk migrain

hellosehat
Ilustrasi ketumbar- Ketumbar, dipelajari dengan cukup baik untuk nilai antioksidannya dan efek menguntungkan pada arthritis dan rematik, menunjukkan janji sebagai pengobatan yang efektif untuk migrain. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketumbar menjadi salah satu bumbu dapur yang banyak dimanfaatkan untuk olahan makanan. Sebagi bumbu dapur, ketumbar pasti selalu tersedia di rumah.

Bumbu dapur yang mudah di dapat ini ternyata memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh.

Salah satu manfaat ketumbar adalah untuk mengatasi migrain.

Baca juga: Mendadak Migrain, Jangan Buru-buru Minum Obat, Atasi Dengan Cara Alami Berikut Ini

Dikutip dari IntisariOnline, menurut Yayasan Penelitian Migrain, seseorang yang tinggal di hampir satu dari empat rumah tangga di AS menderita migrain, dan 85 persen dari mereka adalah wanita.

Pernah dianggap dipicu oleh penyempitan pembuluh darah, para peneliti sekarang mencurigai migrain mungkin melibatkan gangguan pensinyalan saraf, yang memenuhi syarat sebagai gangguan neurologis.

Ketumbar, dipelajari dengan cukup baik untuk nilai antioksidannya dan efek menguntungkan pada arthritis dan rematik, menunjukkan janji sebagai pengobatan yang efektif untuk migrain.

Benih ketumbar (Coriandrum sativum) mengacu pada buah kering tahunan berbunga dalam keluarga peterseli yang asli ke wilayah Mediterania, serta Afrika utara dan Asia barat.

Sementara bijinya disebut ketumbar, tanaman induknya dikenal sebagai peterseli Cina, dhania, dan daun ketumbar, yang daunnya banyak digunakan dalam masakan India, Asia, Timur Tengah dan Spanyol.

Karena kehadiran pinene dan linalool, ketumbar memberikan rasa kacang, jeruk untuk kari dan campuran rempah-rempah seperti garam masala.

Baca juga: Cara Membuat Rebusan Daun Ketumbar, Manfaatnya Menurunnya Resiko Terkena Batu Ginjal

Ketumbar juga merupakan agen penyedap dalam gin (bersama dengan juniper berry), Benedictine, Chartreuse, dan bir gandum Belgia.

Halaman
123
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved