Breaking News:

Lebih dari 10 Ribu Rumah di Kabupaten Bandung Terendam Banjir, Tersebar di 4 Kecamatan

Lebih dari 10 ribu rumah terendam banjir di Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, dan Margahayu, Kabupaten Bandung

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Lebih dari 10 ribu rumah terendam banjir di Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, dan Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (25/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Lebih dari 10 ribu rumah terendam banjir di Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, dan Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (25/5/2021).

Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Asep Mahmud, membenarkan ada empat kecamatan di Kabupaten Bandung yang terendam banjir.

Menurutnya, banjir terjadi dipicu hujan yang mengguyur Kabupaten Bandung selama enam jam sejak Senin malam.

"Kemarin mulai pukul 20.00 WIB- 02.00 WIB (Wilayah Bandung) diguyur hujan. Mulai subuh itu, air sudah mulai naik, ketinggian air di pemukiman sekitar 20-150 cm," kata Asep, di Selter BPBD Kabupaten Bandung di Baleendah, Selasa (25/5/2021).

Asep mengatakan dari empat kecamatan, terdapat 16.887 keluarga yang terdampak banjir.

"Dari 16.887 KK, terdapat sekitar 59.879 jiwa yang terdampak banjir," kata Asep.

Baca juga: Dayeuhkolot dan Baleendah Terendam Banjir, Ada yang Mencapai 1,5 Meter

Kini kata Asep, sudah terdapat warga yang mengungsi karena rumahnya terendam banjir, di Selter BPBD yang berada di Baleendah dan Selter Desa Dayeuhkolot.

"Di selter BPBD ada 10 KK, sekitar 35 jiwa, kemudian di selter Desa Dayeukolot ada di 13 KK, sekitar 40 jiwa, pengungsi ini masih akan terus bertambah," kata Asep.

Memang dari pantauan Tribun Jabar, terlihat terdapat beberapa warga yang baru masuk, mengungsi di selter BPBD.

"Barusan juga ada yang baru masuk lagi," katanya.

Adapun titi banjir di Kecamatan Baleendah, seperti di Kelurahan Andir dan Baleendah lalu di Kecamatan Dayeuhkolot, seperti di Desa Dayeuhkolot dan Citeureup, kemudian di Kecamatan Bojongsoang seperti di Tegalluar, Cijagra, dan Bojongsari, serta untuk Kecamatan Margahayu di Desa Sayati.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved