Breaking News:

Kasu Covid-19 Naik, Di Banjaran Kabupaten Bandung Ada Kampung yang Menerapkan Lockdown?

Tersebar isu di Desa Tarajusari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, terdapat kampung yang menerapkan lockdown karena banyak warga terpapar Covid

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Siti Fatimah
ISTIMEWA
ilustrasi covid- Tersebar isu di Desa Tarajusari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, terdapat kampung yang menerapkan lockdown karena banyaknya warga yang terpapar Covid 19. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Tersebar isu di Desa Tarajusari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, terdapat kampung yang menerapkan lockdown karena banyaknya warga yang terpapar Covid 19.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Desa Tarajusari, Uli Mulia, menegaskan pihaknya tak menerapkan lockdwn di salah satu kampung.

"Isolasi mandiri bukan lokdown," ujar Uli, saat ditemui, di kantornya, Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemudik dari Zona Merah Diminta Lakukan Isolasi Mandiri

Uli memaparkan, kemarin setelah Idulfitri memang terjadi terjadi lonjakan kasus Covid 19 di Tarajusari. 

"Waktu itu pihak puskesmas menerima pengajuan masyarakat RW 8, 9,4,5 dilaksanakan swab kepada sample sebanyak 30 orang. Dari 30 orang yang diswab positif ada 22 orang, 8 nya negatif," kata Uli.

Uli mengatakan, selanjutnya untuk yang positif di RW 9,8,4, dan 5, pihaknya turun ke lapangan mengintruksikan kepada orang yang positif harus isolasi mandiri.

"Dan yang positif itu, siap diisolasi, kini sudah 2 hari," kata Uli.

Uli mengaku, tak mengetahui warganya tersebut terpapar Covid 19 di mana, pihaknya masih menelusuri dari kluster mana.

"Kalau yang rame kluster Feng Tay, kami juga belum bisa memastikannya, atau meningkat Covid ini dari yang mudik atau pulang kampung, ini belum begitu jelas dari kluster mana yang terkena Covid di Tarajusari," tuturnya.

Baca juga: 1.487 Pemudik Jalani Isolasi Mandiri, Tak Ada yang Dirujuk ke Rumah Sakit

Total yang positif Covid di desa tersebut, kata Uli, sebanyak 22 orang, memang sebelumnya ada satu dua orang yang positif, tapi kini hanya 22 orang tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved