Breaking News:

Anak yang Gugat Ibu Kandungnya Sendiri di Bandung Sebut Sang Ibu Diperdaya dan Mengaku Diancam

Sang anak menduga ibunya diperdaya oleh pihak lain supaya menjual tanah yang dibeli almarhum ayahnya, atau suami dari Ai Maswati.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Mega Nugraha
Pengadilan Negeri Bandung kembali menyidangkan perkara perdata terkait anak menggugat orangtua pada Selasa (25/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dua pria bernama Johari (31) dan Bahari (30) menggugat ibu kandungnya, Ai Maswati (50). Gugatannya didaftarkan ke Pengadilan Negeri Bandung.

Dalam gugatannya, Johari dan Bahari yang diwakili kuasa hukumnya, Musa Darwin Pane, meminta agar majelis hakim mengabulkan gugatan ganti rugi materiil Rp 40 juta dan immateril Rp 2 miliar.

"Iya kami mengajukan gugatan. Kemarin sempat mediasi namun deadlock," ucap Johari saat dihubungi via ponselnya, Selasa (25/5/2021).

Karena mediasi deadlock, perkara dilanjutkan ke pemeriksaan. Sidang perdana pembacaan gugatan dibacakan di ruang 4 PN Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Selasa (25/5/2021).

Pokok perkaranya, Ai Maswati selalu tergugat II menjual tanah dan rumah di Kecamatan Rancasari Kota Bandung ke perempuan bernama Reni Purba, tergugat I. Johari menganggap penjualan tanah dan rumah yang sudah ditempati sejak kecil itu tidak sah.

"Harusnya melibatkan kami dulu sebagai anak-anaknya. Lalu, penjualannya juga tidak sah. Mulai dari pembuatan akta jual beli (AJB) di notaris, balik nama sertifikat, semuanya tidak sah," ucap dia.

Dia menduga ibunya diperdaya oleh pihak lain supaya menjual tanah yang dibeli almarhum ayahnya, atau suami dari Ai Maswati.

Baca juga: Anak Gugat Ibu Kandung di Bandung Usai Sang Ibu Jual Tanah Warisan Suami di Rancasari

"Ibu saya diperdaya pihak lain. Waktu mediasi juga terungkap bahwa ibu saya mengaku diancam (supaya menjual) soal tanah itu," katanya.

Ai Maswati punya empat anak. Johari anak paling tua. Menurutnya, perbuatan sepihak ibunya terhadap tanah dan bangunan itu bukan kali pertama. Sebelumnya sempat ibunya menggadaikan sertifikat tanah secara sepihak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved