Breaking News:

Vaksin Covid 19

VIDEO-Tercatat, Ada 200 Guru di Cimahi Gagal Vaksin Covid-19, Tak Lolos Proses Verifikasi Kesehatan

Secara keseluruhan nama-nama para guru telah disetor melalui dinas kesehatan. Yakni, untuk dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI-Sebanyak 200 orang berprofesi guru di Kota Cimahi dinyatakan gagal ikut vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut jumlah yang tercatat versi pemerintah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan, Harjono, mengklaim secara keseluruhan nama-nama para guru telah disetor melalui dinas kesehatan. Yakni, untuk dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

"Kemarin terakhir adalah tersisir ada 200 guru yang gagal vaksin. Maksud gagal vaksin itu, sudah di undang tapi pada saat di undang dia punya acara, atau lainnya," ujar Harjono kepada awak media, di SDN Mandiri 2 Cimahi, Senin (23/5/2021).

Meski terdapat hambatan saat proses pemberian vaksin. Ratusan orang tersebut kembali didorong untuk penyuntikan vaksin di SMP Negeri 1 Kota Cimahi. Pihaknya pun menyakini bakal mencapai target.

"Total pengusulan itu sebetulnya jumlah pendidik dan tenaga pendidik itu hanya 4.600. Tapi sampai 4.800 ditambah 200 (orang)," katanya.

Dari jumlah keseluruhan yang terdaftar, 20 persen lebih tak dapat ikut vaksinasi karena belum memenuhi persyaratan kesehatan. Sehingga dinyatakan gagal untuk vaksinasi.

"Karena komorbid, sedang hamil, sedang program hamil. Pada saat mau di vaksin tidak lolos dari proses verifikasi kesehatan. Misalnya, tensi darah tinggi, ada auto imun, dan lainnya," ujarnya. (*)

Penulis: Ery Chandra
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud

Penulis: Ery Chandra
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved