Breaking News:

Liga Italia

Gennaro Gattuso Dipecat karena Napoli Kehilangan Tiket Liga Champions, Presiden Klub Cuit di Twitter

Kombinasi hasil tersebut langsung membuat Napoli terlempar dari empat besar klasemen Liga Italia dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
officialsscnapoli
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso 

TRIBUNJABAR.ID- Kegagalan Napoli meraih tiket Liga Champions berbuntut pemecatan sang pelatih, Gennaro Gattuso.

Padahal, kesempatan Napoli untuk tampil di kompetisi paling elite di Benua Biru itu sangat terbuka hingga pekan ke-37 Liga Italia.

Pada laga terakhir Liga Italia, Napoli pun sebenarnya hanya menghadapi tim papan tengah, Hellas Verona.

Sayangnya, mantan klub Diego Maradona tersebut justru tersandung di pekan ke-38 itu. Napoli berbagi poin dengan Hellas Verona pada Senin (24/5/2021) dini hari WIB.

Setelah pertandingan di Serie A itu, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengonfirmasi perpisahan dengan Gennaro Gattuso.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Juventus Gilas Bologna 4-1, Lolos ke Liga Champions karena Napoli Main Imbang

Di pekan ke-37, Il Partenopei, julukan Napoli, mengemas 76 poin saat itu unggul satu angka atas Juventus yang menguntit di peringkat kelima.

Napoli membuang kesempatan itu karena hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Hellas Verona pada laga pekan ke-38. Di sisi lain, Juventus sukses meraup tiga poin seusai mengalahkan Bologna dengan skor cukup telak, 4-1.

Kombinasi hasil tersebut langsung membuat Napoli terlempar dari empat besar klasemen Liga Italia dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Napoli mengakhiri Liga Italia 2020-2021 di urutan kelima dengan koleksi 77 poin, tertinggal satu angka dari Juventus yang menempati peringkat keempat. Napoli pada akhirnya harus puas bermain di Liga Europa musim depan.

Seusai laga Napoli vs Hellas Verona, Aurelio De Laurentiis secara mengejutkan langsung memecat Gennaro Gattuso. Hal itu diumumkan Aurelio De Laurentiis melalui akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Nasib Andrea Pirlo di Juventus Diyakini Selamat Berkat Juara Coppa Italia dan Tiket Liga Champions

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved