Breaking News:

Bupati Cianjur Herman Suherman Bicara 100 Hari Pertama Kerja dan Segala Sesuatu tentang Cianjur

Tepat sepekan lalu atau pada Selasa 18 Mei 2021, Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin dilantik sebagai Bupati

tribunjabar/ferri amiril mukminin
Bupati Cianjur Herman Suherman Bicara 100 Hari Pertama Kerja dan Segala Sesuatu tentang Cianjur 

Wawancara Ekslusif dengan Bupati Cianjur Herman Suherman

Tepat sepekan lalu atau pada Selasa 18 Mei 2021, Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur periode 2021-2026 oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung.

Akan dibawa kemana Kabupaten Cianjur oleh pasangan yang memenangi Pilkada Kabupaten Cianjur pada 2020 itu? Lantas apa program prioritas yang bakal dikerjakannya, termasuk apa program 100 hari pertama pasangan Herman-Tb Mulyana ini?

Untuk mengetahui lebih jauh tentang semua itu, Wartawan Tribun Jabar Ferri Amiril Mukminin mewawancarai secara khusus Bupati Cianjur Herman Suherman dan Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin di Cianjur pekan lalu. Berikut petikannya dimuat dalam empat tulisan dan satu dalam bentuk tanya jawab, selamat membaca.

Baca juga: RESMI, Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur

Bupati Cianjur Herman Suherman dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Bupati Cianjur Herman Suherman dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tribunjabar/deni denaswara)

Jangan Bilang Situasi Sedang Sulit

Bupati Cianjur Herman Suherman yang baru dilantik sudah mempersiapkan program unggulan dalam 100 hari kerja. Program unggulan itu secara proporsional dirancang untuk kemajuan Kabupaten Cianjur terutama meningkatkan Indeks Pembangunan  Manusian (IPM).

"Program yang bisa secepatnya dijalankan tentu menyusun terlebih dahulu RPJMD dan program unggulan yang diinginkan oleh warga Cianjur. Sudah kami siapkan dan tentunya proporsional seperti pembangunan 1.000 kilometer jalan beton dan pemeliharaan jalan," kata Herman.

Hal lain dalam program penerangan listrik untuk warga Cianjur selatan adalah program Cianjur Caang. "Kami juga mendorong sektor UMKM untuk terus eksis membantu perekonomian agar terus menggeliat," katanya.

Program lain dalam bentuk fisik adalah pemberdayaan pesantren karena Cianjur terkenal dengan banyaknya pesantren yang berskala nasional. "Semua pembangunan harus sinkron dan sesuai dengan anggaran," katanya.

Ia optimistis dalam situasi apapun jika dilakukan dengan kerja keras maka akan berubah menjadi hal yang baik. "Jadi jangan bilang situasi sedang sulit, semua harus berupaya agar Cianjur ke depan lebih baik lagi, momen virus korona harus dijadikan momen kebangkitan," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved