Breaking News:

Berapa Kuota Jemaah Haji untuk Purwakarta? Ini Kata Kepala Kemenag Purwakarta

Kepala Kantor Kemenag Purwakarta, H Munawir Sulaeman mengaku,  Purwakarta mendapatkan kuota jemaah haji yang bakal melaksanakan ibadah haji tahun ini

AFP
Ibadah haji di tengah pandemi hanya diikuti 1.000 orang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan memasuki tahun kedua. Pelaksanaan ibadah haji pada 2021 dipastikan berlangsung di tengah-tengah kondisi pandemi.

Pemerintah Arab Saudi telah menetapkan dan mengumumkan bahwa pelaksanaan ibadah haji tahun ini akan digelar namun dengan pasti memberlakukan pembatasan-pembatasan serta pengetatan protokol kesehatan terhadap jemaah haji.

Kepala Kantor Kemenag Purwakarta, H Munawir Sulaeman mengaku,  Purwakarta mendapatkan kuota jemaah haji yang bakal melaksanakan ibadah haji tahun ini sebanyak 705 orang.

"Tapi kami belum tahu informasi terkait pemberangkatan hajinya sampai sekarang," ujarnya, Senin (24/5/2021).

H Munawir pun membenarkan bahwa pihaknya saat ini hanya baru mengetahui sebatas kuota yang didapatkan untuk jemaah Purwakarta di pelaksanaan ibadah haji 2021, sedangkan terkait teknisnya seperti apa, misalnya jemaah yang berangkat apakah jemaah yang sempat tertunda keberangkatannya karena Covid-19 pada tahun lalu atau tidak, dia masih belum dapat memberikan keterangannya.

"Iya betul. Kami hanya baru tahu sebatas kuota jemaah haji untuk tahun ini," katanya.

Baca juga: KABAR GEMBIRA bagi Umat Islam, Arab Saudi Gelar Ibadah Haji 2021

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved