Breaking News:

Suami Jadi Wakil Bupati Purwakarta, Entin Suhartini Ingin Jadi Kades Tajursindang

Hal mengejutkan terjadi dalam rentetan proses pemilihan kepala desa serentak 2021 Purwakarta yang kini masuk tahap pendaftaran calon.

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Istri Wabup Purwakarta, Entin Suhartini, menyerahkan berkas menjadi calon kepala desa. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Hal mengejutkan terjadi dalam rentetan proses pemilihan kepala desa serentak 2021 Purwakarta yang kini masuk tahap pendaftaran calon.

Penyebabnya, istri Wakil Bupati Purwakarta, Aming, yakni Entin Suhartini ikut serta mendaftar menjadi calon kepala desa.

Entin mencalonkan diri sebagai calon kepala desa di Desa Tajursindang, Kecamatan Sukatani, Purwakarta.

Memang Entin dan Aming tinggal di Desa Tajursindang.

Penjabat sementara Kepala Desa Tajursindang, Pusparini, mengatakan di desanya sudah ada tiga calon kades yang mendaftar ke panitia pilkades termasuk istri Wabup Purwakarta.

"Yakni Hj Entin Suhartini, Beni, dan Rudi Darmawan. Beni mendaftar pada Selasa (18/5/2021), lalu Rudi Darmawan pada Kamis (20/5/2021), dan terbaru istri Wabup pada Jumat (21/5/2021)," kata Pusparini, Minggu (23/5/2021).

Baca juga: Ini Daftar Kepala Desa Terpilih dalam Pilkades Serentak di 127 Desa di Majalengka Kemarin

Dalam pelaksanaan pendaftaran calon kades, panitia sudah terapkan protokol kesehatan seperti dalam aturan Permendagri 72 dan Perbup nomor 11 tahun 2021.

Selain itu, kata Pusparini, pihaknya sudah mengimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan selama tahapan pilkades.

"Kami meminta kepada para cakades untuk siap kalah dan siap menang. Mereka harus jaga kondusivitas selama pelaksanaan pilkades ini. Siapa pun yang menang nanti kami berharap dapat menyejahterakan masyarakat Desa Tajursindang. Bisa berbuat adil juga bijaksana," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved