Breaking News:

Objek Wisata di Purwakarta Buka Lagi Mulai Hari Ini Setelah Ditutup Sepekan

Pemerintah Kabupaten Purwakarta membuka lagi objek wisata setelah selama sepekan ditutup untuk lakukan sterilasasi pascalibur Lebaran.

Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
ILUSTRASI - Wisatawan bermain air di Kolam Ombak di Wisata Cikao Park, Purwakarta. Objek wisata di Kabupaten Purwakarta sudah dibuka lagi setelah sepekan ditutup untuk sterilisasi. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta membuka lagi objek wisata setelah selama sepekan ditutup untuk lakukan sterilasasi pascalibur Lebaran.

Mulai hari ini, Minggu (23/5/2021), objek wisata yang ada di Purwakarta sudah bisa dikunjungi wisatawan.

Kepala Bidang Pariwisata pada Disporaparbud Purwakarta, Acep Yulimulya, mengatakan, pihaknya telah mengecek ke sejumlah objek wisata per hari ini bersama Satgas Covid-19. 

"Sepekan kemarin objek wisata di Purwakarta kami minta untuk tutup dan lakukan sterilasasi penyemprotan disinfektan dan sekarang sudah buka kembali," katanya, Minggu (23/5/2021).

Penutupan yang dilakukan selama sepekan dan kegiatan sterilasasi itu, kata Acep, semata untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Namun, meskipun sudah dilakukan sterilasasi, pengelola objek wisata diimbau tetap terapkan protokol kesehatan, seperti pemberlakuan penggunaan masker, penyediaan tempat cuci tangan, pembatasan pengunjung 50 persen, dan tak adanya kerumunan.

"Pengelola objek wisata harus terapkan buka-tutup agar tidak ada kerumunan di dalam," ujarnya.

Humas Wisata Cikao Park, Agung Prasetio, mengakui, objek wisata sudah kembali dibuka pasca-penutupan selama sepekan untuk sterilisasi.

Baca juga: Suami Jadi Wakil Bupati Purwakarta, Entin Suhartini Ingin Jadi Kades Tajursindang

Dia menyebut pihak Cikao Park lakukan sterilisasi atau pembersihan di area kolam renang. 

"Area kolam atau wahana air memang menjadi primadona di Cikao Park. Kami selalu bersihkan area itu secara rutin. Dan sudah tentu kami terlebih dahulu lakukan pengecekan kondisi pengunjung di gerbang utama," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved