Breaking News:

Granat Diduga Masih Aktif Ditemukan di Tempat Sampah di Kabupaten Bandung

Satu granat nanas yang diduga masih aktif dan beberapa selongsong peluru senjata api ditemukan di Jalan Bakung 3, Blok 10, Kompleks Rancaekek.

Istimewa
Granat nanas yang diduga masih aktif ditemukan di Jalan Bakung 3, Blok 10, RT 06 RW 10, Kompleks Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Satu granat nanas yang diduga masih aktif dan beberapa selongsong peluru senjata api ditemukan di Jalan Bakung 3, Blok 10, RT 06 RW 10, Kompleks Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/5/2021).

Kapolsek Rancaekek, Kompol Imron Rosadi, membenarkan dengan temuan granat dan selongsong peluru tersebut.

"Ditangani tim Jibom Brimob Polda Jabar. Sudah dilakukan sterilisasi dan sekarang sedang ditangani lebih lanjut," ujar Imron saat sihubungi melalui sambunga telepon, Minggu (23/5/2021).

Menurut Imron, granat dan selongsong tersebut ditemukan warga yang akan bersih-bersih.

"Ditemukan di tempat sampah oleh warga," kata Imron.

Saat disinggung apakah ada dugaan granat dan selongsong tersebut dibuang, kata Imron, pihaknya masih mencari informasi dari warga masyarakat sekitar.

"Penanganan SOP-nya kewenangan tim Jibom Polda Jabar," katanya.

"Granatnya terlihat berkarat, sudah lama, tapi diduga masih aktif. Untuk peluru hanya selongsong. Analisis lebih lanjut di tim Jibom," ucapnya. (*)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved