Breaking News:

Tak lagi Gratis, Nasabah Bank Himbara Harus Bayar Rp 2.500 Saat Cek Saldo di Mesin ATM Link

Para nasabah Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni BTN, BNI, Mandiri, dan BRI akan dikenai biaya transaksi apabila melakukan layanan cek saldo.

Editor: Giri
Pixabay
Ilustrasi bertransaksi di ATM. Nasabah bank Himbara akan dikenakan biaya transaksi jika melakukan transaksi di ATM Link. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Para nasabah Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni BTN, BNI, Mandiri, dan BRI akan dikenai biaya transaksi apabila melakukan layanan cek saldo dan tarik tunai melalui ATM Link.

Untuk cek saldo, biaya yang dikenakan Rp 2.500 , sedangkan untuk tarik tunai, biayanya Rp 5.000.

Biaya transaksi ini juga akan diberlakukan kepada nasabah Bank Himbara yang bertransaksi di ATM Bank Himbara lainnya atau ATM dengan tampilan ATM Link.

Biaya yang lebih besar akan dikenakan pada nasabah BRI yang bertransaksi di ATM bank lain (selain ATM BRI, Bank Himbara atau ATM dengan tampilan ATM Link).

Nasabah akan dikenai biaya transaksi yang saat ini berlaku, yakni cek saldo Rp 4.000, tarik tunai Rp 7.500, dan Transfer Rp 6.500.

Pemungutan biaya administrasi ini terhitung mulai 1 Juni 2021.

"Biaya administrasi ini berlaku terhitung mulai 1 Juni 2021 dan seterusnya sampai dengan adanya perubahan di kemudian hari,” bunyi dikutip dari Laman resmi Jalin sebagai penyedia layanan ATM bank Himbara.

Nantinya, biaya transaksi ini akan didebet langsung dari rekening nasabah pada saat nasabah melakukan transaksi di mesin ATM.

Sebelumnya, untuk layanan tarik tunai dan cek saldo di ATM Link milik Himbara, nasabah sama sekali tak dipungut biaya.

Untuk layanan transfer di ATM antar-Link tidak mengalami perubahan atau tetap dengan biaya Rp 4.000 per transaksi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved