Breaking News:

Konflik Palestina Israel

Kondisi di Palestina Usai Gencatan Senjata, Israel Serang Warga yang Salat Jumat di Masjid Al Aqsa

Polisi Israel menyerang warga Palestina yang tengah melaksanakan salat Jumat di Masjid Al Aqsa.

Editor: taufik ismail
MOHAMMED ABED/AFP
Seorang pria mengibarkan bendera Palestina dan yang lain menunjukkan tanda V untuk saat merayakan gencatan senjata yang ditengahi oleh Mesir antara Israel dan dua kelompok bersenjata utama Palestina di Gaza pada 20 Mei 2021. 

TRIBUNJABAR.ID - Hanya beberapa jam setelah gencatan senjata, ketegangan kembali terjadi antara Israel dan Palestina, Jumat (21/5/2021).

Ini karena serangan polisi Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al Aqsa atau Masjidil Aqsa.

Padahal, beberapa jam sebelum penyerangat tersebut Hamas dan Israel menyepakati gencatan senjata.

Melansir dari Anadolu Agency, Sabtu (22/5/2021), penyerangan dilakukan polisi Israel terhadap jamaah muslim yang sedang salat Jumat di Masjid Al Aqsa, Yerusalem Timur.

Dilansir dari dailymail.co.uk pada Sabtu (22/5/2021), polisi Israel menembakkan gas air mata ke orang-orang Palestina yang menghadiri salat Jumat di Masjid Al Aqsa.

Sebagai balasan, orang-orang Palestina melemparkan batu.

Akibat insiden tersebut, sejumlah orang mengalami luka, tapi Bulan Sabit Merah Palestina belum merilis angka berapa banyak orang yang terluka.

Diketahui, warga Palestina yang tinggal di Yerusalem Timur pada Jumat pagi berbondong-bondong ke Masjid Al-Aqsa untuk merayakan gencatan senjata yang dicapai antara Israel dan Hamas.

Mereka kemudian ingin berbaris dari al-Aqsa ke daerah Kota Tua, tetapi polisi Israel menggunakan granat kejut dan bom gas untuk membubarkan mereka.

Ribuan warga Palestina menunaikan salat Idulfitri 1442 Hijriah di Masjid Al Aqsa, Kamis (13/5/2021) pagi. AFP dan Alarabiyah menyebut ada 100 ribu umat Islam yang salat di Masjid Al Aqsa.
Ribuan warga Palestina menunaikan salat Idulfitri 1442 Hijriah di Masjid Al Aqsa, Kamis (13/5/2021) pagi. AFP dan Alarabiyah menyebut ada 100 ribu umat Islam yang salat di Masjid Al Aqsa. (Tribunnews.com/Istimewa)

Gencatan senjata mulai berlaku pada pukul 02.00 Jumat (Kamis 23.00 GMT).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved