Breaking News:

PWI Peduli Jabar dan BRI Sebar Bantuan bagi Warga Terdampak Pandemi Covid-19 di Jawa Barat

PWI dan BRI bekerja sama untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Istimewa
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Jawa Barat dan PWI Kabupaten Bandung Barat dan BRI Peduli menyalurkan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19. Serah terima bantuan digelar di Kantor Desa Cilame, Kamis (20/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Jawa Barat dan PWI Kabupaten Bandung Barat menyalurkan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 200 paket bantuan sembako dibagikan kepada warga Desa Cilame dan Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Serah terima bantuan digelar di Kantor Desa Cilame, Kamis (20/5/2021).

Wakil Pimpinan Wilayah Bidang Bisnis BRI, Muhammad Helmi Fajar, mengatakan kegiatan ini merupakan satu di antara program BRI Peduli yang rutin diadakan setiap tahun.

"Wilayah kami mendapat tugas dari pusat untuk dapat mendistribusikan bantuan dari program BRI Peduli tentunya dalam masa pandemiCovid-19," katanya kepada wartawan, Kamis.

BRI berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Jawa Barat.

Baca juga: Jadi Kecamatan Dengan Kasus Covid-19 Tinggi di Bandung, Camat Minta Pemudik Diisolasi 5 Hari

Menurutnya, wartawan dalam organisasi PWI ini lebih mengetahui daerah-daerah yang terdampak pandemi Covid-19 sehingga program BRI Peduli bisa  diprioritaskan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Helmi menjelaskan, program BRI Peduli sudah berlangsung cukup lama. Namun, program ini sudah ada sejak awal dengan porsi di setiap daerah dan wilayah yang berbeda, tergantung dari kondisi daerah tersebut.

"Jadi kita prioritaskan untuk masyarakat yang lebih membutuhkan baik yang terdampak pandemi Covid-19 atau karena hal yang lain," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved