Breaking News:

Petambak Udang di Subang Dapat Bantuan Jutaan Benur dari Pemprov Jabar

"Bantuan ini untuk pemulihan ekonomi para nelayan dan petambak udang, setelah dihantam musibah banjir Februari lalu," ujar Hermansyah

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Tarsisius Sutomonaio
irvan maulana/tribun jabar
Bupati Subang Ruhimat sedang menaburkan benur di salah satu tambak milik warga di Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, Jumat (21/5/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, Hermansyah, menyampaikan bantuan jutaan benur atau benih udang untuk para petambak udang di Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.

Bantuan itu diberikan dalam rangka mengupayakan pemulihan ekonomi masyarakat pesisir pantai setelah dihantam pandemi Covid-19 dan bencana banjir besar pada awal 2021.

Sebanyak 2.250.000 benur atau benih udang windu dari Dinas Perikanan Jabar diberikan kepada Koperasi Unit Desa Mina Tambak Kabupaten Subang di Desa Langansari, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.

"Bantuan ini untuk pemulihan ekonomi para nelayan dan petambak udang, setelah dihantam musibah banjir Februari lalu," ujar Hermansyah kepada awak media.

Baca juga: Nama Prabowo Subianto Disenggol dalam Kasus Korupsi Ekspor Benur, Juru Bicara Membantah

Tercatat, setidaknya ada 4.897 hektare kolam dan tambak yang terendam banjir pada Februari lalu, akibat bencana tersebut puluhan petambak berikut ratusan karyawannya mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

Bupati Subang Ruhimat, menyebut akibat banjir itu, perekonomian para petambak dan karyawan tambak sangat tertekan.

"Bantuan benih udang windu untuk para petambak yang kolamnya terendam musibah banjir, kami sangat berterim akasih kepada Pemprov. Semoga masyarakat kami bisa kembali menjalankan roda ekonominya," ujar Ruhimat.

Ia juga menyatakan dibutuhkan sinergi seluruh pihak guna mempercepat proses pemulihan ekonomi baik pada masa pandemi maupun pascabanjir.


Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved