Breaking News:

Pemkab Majalengka Raih WTP ke-8 Kalinya Secara Berturut-turut, Diskominfo Beri Ucapan Ini

Pemerintah Kabupaten Majalengka kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk delapan kalinya secara berturut-turut dari BPK RI perwakilan Jabar

Editor: bisnistribunjabar
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Majalengka kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk delapan kalinya secara berturut-turut dari BPK RI perwakilan Jawa Barat 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR, MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk delapan kalinya secara berturut-turut dari BPK RI perwakilan Jawa Barat.

Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan Pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2020.

Penghargaan WTP diberikan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Agus Khatib, pada Kamis (20/5/2021) di Gedung BPK RI Perwakilan Jawa Barat.

Penghargaan langsung diterima Bupati Majalengka, Karna Sobahi di dampingi Ketua DPRD Anas Junaedi, Kepala BKAD dan Kepala Inspektorat.

Atas penghargaan itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Majalengka memberi ucapan selamat.

Kepala Diskominfo Majalengka, Gatot Sulaeman menyampaikan, selamat kepada Bupati & Wakil Bupati Majalengka atas raihannya tersebut.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan wujud kerja keras yang nyata dilakukan oleh pemerintah daerah demi menyajikan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel.

"Saya selaku Kepala Dinas Kominfo mengucapkan selamat kepada Bupati Karna dan Wabup Tarsono atas pencapaiannya. Hal ini luar biasa karena diraih secara berturut-turut," ujar Gatot kepada Tribun, Jumat (21/5/2021).

Gatot menyampaikan, penghargaan yang diberikan oleh Kepala BPK-RI perwakilan Jawa Barat ini merupakan penghargaan yang tak main-main.

Yang mana artinya, Kabupaten Majalengka memiliki kriteria tertentu sehingga pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

"Kami sebagai kepala OPD tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi, khususnya dalam meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan," ucapnya.

Mantan Kepala Disparbud itu menambahkan, ia juga selama ini terus menerapkan pesan yang disampaikan Bupati.

Bahwasanya, kunci meraih opini WTP ini adalah kerjasama para kepala OPD untuk menyajikan laporan keuangan sesuai kaidah dan prinsip pengelolaan keuangan yg baik dan benar.

"Untuk meraih Opini WTP ini modal dasarnya adalah kerjasama, koordinasi, sinkronisasi dan komunikasi antara seluruh jajaran OPD. Itu pesan Bupati kepada kami," jelas dia.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved