Breaking News:

Demo Dukung Palestina

VIDEO Ratusan Orang Gelar Aksi Bela Palestina, Ketua DPRD Kabupaten Bandung Turut Berorasi

Ratusan orang dari berbagai organisasi masyarakat, menggelar aksi bela Palestina yang terus menerus dijajah Israel, di depan Komplek Pemda Kabupaten B

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: yudix
Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Ratusan orang dari berbagai organisasi masyarakat, menggelar aksi bela Palestina yang terus menerus dijajah Israel, di depan Komplek Pemda Kabupaten Bandung, Soreang, Kamis (20/5/2021).
 
Sebelum melakukan aksi bela Palestina, mereka berkumpul di Masjid Al-Fathu dan menggelar Salat Dzuhur berjamaah. Setelah itu mereka, jalan bersama menuju gerbang Komplek Pemda Kabupaten Bandung.
 
Dalam aksinya itu terdapat mobil komando yang dilengkapi pengeras suara, bergiliran dari perwakilan organisasi masyarakat menyampaikan orasinya. Mereka mengutuk Israel, yang telah membombardir Palestina.
Selain itu terdapat puluhan petugas pengamanan yang berjaga, dari TNI, Polisi, dan Satpol PP.  Dengan adanya aksi bela Palestina tersebut, kondisi lalulintas di Jalan Soreang terlihat lancar, namun Jalan Al-Fathu ditutup sementara. 
 
Sehingga para pengendara dari arah Kota Bandung atau Kopo diarahkan ke Soreang, dan kendaraan yang keluar Gerbang Tol Soroja diarahkan ke Jalan Terusan Alfathu, yang menuju Jalan Soreang Cipatik.
Di tengah aksi bela Palestina tersebut beberapa orang perwakilan yang menggelar aksi, diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto, untuk melakukan audiensi di Gedung DPRD.
 
Setelah menerima perwakilan, Sugianto, bersama anggota DPRD Kabupaten Bandung, Yayat Sumirat, menyapa pelaku aksi dan berorasi di mobil komando.
 
Mereka disambut antusias oleh semua yang melakukan aksi bela Palestina di depan Komplek Pemda Bandung. Dalam orasinya, Sugianto juga mengutuk Israel yang menjajah Palestina. Ia mengajak dan mendorong semua pihak menggalang dana, untuk membantu Palestina.
 
Ketua Solidaritas Muslim Kabupaten Bandung Peduli Palestina, Agus Mulyana, memaparkan, Solidaritas Muslim Kabupaten Bandung, merupakan beberapa kelompok muslim yang ada di Kabupaten Bandung.
 
"Saya sebagai ketua menyampaikan tuntutan kepada DPRD, yang pertama bersama sama muslim Kabupaten Bandung, yang diwakili Bupati Bandung menyampaikan kutukannya  terhadap kekejaman israel, dan sebagai bentuk solidaritas kecintaannya terhadap palestina," ujar Agus, di sela aksi bela Palestina.
 
Agus mengatakan, pihaknya memohon kepada Bupati Bandung dan DPRD segera gerakan elemen, dimulai dari dirinya, supaya mengeluarkan dana untuk membantu saudara yang di Palestina.
 
"Yang ketiga segera mengadakan doa bersama, yang didorong oleh Bupati Bandung. Tetapi disayangkan Bupati dan Wakil Bupati Bandung, padahal mereka baru jadi tidak ada hadir audiensi dan tidak ada orasi, saya mempertanyakan ada apa," kata Agus.
 
Dalam aksi tersebut, kata Agus, pihaknya juga sembari mengumpulkan dana karena selain berdoa, pihaknya  sudah bertahun-tahun membantu mereka warga Palestina, seperti untuk rumah sakit dan dapur umum.
 
"Tadi jumlahnya (dana terkumpul) sudah hampir Rp 10 juta, dan masih dikumpulkan," kata Agus.
 
Memang saat berjalan aksi, terdapat orang yang ditugasi untuk mengumpulkan dana baik dari orang yang turut mengikuti aksi ataupun yang tidak.
 
Bahkan Sugianto dan Yayat pun turut menyumbangkan uangnya dari kantong pribadinya.
 
"Dana tersebut akan langsung di salurkan (untuk membantu Palestina), melalui hilal merah Indonesia dan peduli Palestina," ucapnya.
Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul VIDEO Ratusan Orang Gelar Aksi Bela Palestina, Ketua DPRD Kabupaten Bandung Turut Berorasi, https://jabar.tribunnews.com/2021/05/20/video-ratusan-orang-gelar-aksi-bela-palestina-ketua-dprd-kabupaten-bandung-turut-berorasi
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Video Editor: Wahyudi Utomo

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved