Breaking News:

Demo Dukung Palestina

Umat Islam Garut Aksi Bela Palestina, Gelar Galang Dana dan Salat Gaib Korban Serangan Israel

Sejumlah elemen umat Islam se Kabupaten Garut menggelar aksi bela Palestina di Lapang Otista Alun-alun Garut Kota, Kamis (20/5/2021).

Tribunjabar.id/Sidqi Alghifari
Sejumlah elemen umat Islam se-Kabupaten Garut menggelar aksi bela Palestina di Lapang Otista Alun-alun Garut Kota, Kamis (20/5/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sejumlah elemen umat Islam se-Kabupaten Garut menggelar aksi bela Palestina di Lapang Otista Alun-alun Garut Kota, Kamis (20/5/2021).

Dalam aksi yang digelar sejak pukul 09.00 pagi ini para peserta aksi juga melakukan aksi penggalangan dana untuk umat muslimin Palestina.

Kordinator aksi bela Palestina Aqsha Working Grup Deni Ramdani mengatakan aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan pertanggung jawaban di akhirat kelak.

"Aksi ini sebagai wujud kepedulian yang kami pikir sebagai bentuk pertanggung jawaban di hadapan Allah kelak," ungkapnya saat diwawancarai Tribunjabar.id.

Baca juga: Indonesia Konsisten Dukung Palestina, Pernyataan Presiden Soekarno 59 Tahun Silam Kembali Mengemuka

Deni menjelaskan dalam aksi bela Palestina ini juga dilakukan salat gaib bagi warga Palestina yang gugur oleh serangan Israel.

"Setelah masing-masing harokah berorasi, kami melaksanakan salat duhur berjamaah dan salat goib bagi para suhada yang gugur di Palestina," ungkapnya.

Menurut Deni aksi bela Palestina ini tidak dilihat dari banyaknya  massa yang datang melainkan dari semangat dan kepedulian yang nyata.

Ia mengisahkan kisah burung pipit yang mencoba memadamkan api  yang membakar Nabi Ibrahim meskipun dengan sedikit air.

"Ketika burung pipit tersebut ditanya apakah dengan percikan air kamu akan memadamkan api, burung itu menjawab tidak," ucapnya

Halaman
12
Penulis: Sidqi Al Ghifari
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved