Breaking News:

Komunitas Pospay Mania Permudah Transaksi Hingga Pedesaan, Kini Hadir di Pulau Jawa, Termasuk Jabar

Komunitas Popspay Mania kini hadir di Pulau Jawa teramsuk di Jawa Barat untuk mempermudah pelayanan aplikasi pospay hingga pedesaan

istimewa
Komunitas Popspay Mania kini hadir di Pulau Jawa teramsuk di Jawa Barat untuk mempermudah pelayanan aplikasi pospay hingga pedesaan 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT. Pos Indonesia (Persero) baru-baru ini meluncurkan produk yang dinamakan Pospay, aplikasi teknologi keuangan (financial technology/fintech) ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding pemain fintech lainnya.

Pospay adalah sebuah platform digital berbasis rekening giro yang dapat mengakses layanan giro pos, transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile.

Aplikasi ini memudahkan nasabah untuk bertransaksi apapun dalam satu genggaman seperti transfer ke bank, bayar BPJS, belanja online, pembayaran multifinance, pembayaran TV kabel, pajak, asuransi, beli pulsa, PLN, PDAM, PGN, pembelian tiket kereta dan berbagai kemudahan layanan lainnya. Pospay juga bisa diakses melalui seluruh jaringan kantor pos di Indonesia.

Baca juga: PT. Pos Indonesia Optimis dapat melaksanakan Sesuai Target Hingga Periode Juni 2021

Banyaknya kantor pos yang tersebar diseluruh Indonesia, menjadi kekuatan utama Pospay.

Dengan diluncurkannya aplikasi Pospay, PT Pos Indonesia ingin menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah yang selama ini belum memiliki akses layanan perbankan terutama masyarakat di pedesaan.

Untuk mengembangkan pengguna aplikasi Pospay, PT Pos Indonesia (Persero) menggandeng CV. Satu Nafas Indonesia sebagai partner untuk mensosialisasikan dan menggaet nasabah menggunakan aplikasi Pospay dan membentuk sebuah komunitas yang diberi nama “POSPAY MANIA”.

Saat ini Pospay Mania baru hadir di pulau jawa, antara lain Jawa Barat dengan kota Sumedang, Cirebon, Tasik, Sukabumi dan Bogor, untuk Jawa Tengah terdapat di kota Wonosobo, Purwokerto, Banjarnegara, Brebes dan Cilacap sedangkan untuk Jawa Timur berada di kota Kediri, Malang, Pasuruan, Mojokerto dan Madiun.

Koordinator lapangan Pospay Mania untuk wilayah jawa Hadi Suwarno mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya aplikasi Pospay, karena kebutuhan berbagai pembayaran ada dalam aplikasi ini.

Baca juga: PT Pos Siap Bidik Pasar Milenial Melalui Pemanfaatan Teknologi Digital

“Saya dapat membayar berbagai tagihan dari satu aplikasi Pospay, fiturnya sederhana dan mudah digunakan, untuk pengisian saldonya juga tidak memberatkan konsumen”. Ujarnya dalam keterangan resmi.

Pospay bisa diunduh melalui playstore dan appstore, cukup dengan mengisi data-data yang dibutuhkan seperti nomor handphone, email, nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan beberapa data lainnya seperti Kode Referral Pospay Mania C000339030 serta mengisi saldo awal sebesar Rp 30.000,-.

Halaman
12
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved