Breaking News:

Kemenko Perekonomian Dukung Penerima KUR Masuk Program BPJAMSOSTEK

Airlangga Hartarto dan Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo pada penyerahan sertifikat kepesertaan PPNPN di lingkungan Kemenko Perekonomian

Istimewa
Airlangga Hartarto dan Anggoro Eko Cahyo pada penyerahan sertifikat kepesertaan PPNPN di lingkungan Kemenko Perekonomian 

TRIBUNJABAR.ID,- Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto dan Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo pada penyerahan sertifikat kepesertaan PPNPN di lingkungan Kemenko Perekonomian.

BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan koordinasi dengan seluruh kementerian dan lembaga guna mempercepat implementasi Inpres tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek). 

PengelolaBPJamsostek telah mendapat dukungan dengan Kemenko Perekonomian RI hasil audensi di Gedung Ali Wardhana Kementerian Perekonomian, Jakarta Pusat, 4 Mei 2021. 

Satu di antaranya, mengupayakan agar peserta Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi peserta aktif program BPJamsostek dan juga menyempurnakan regulasi terkait pelaksanaan KUR

Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo menyebutkan, berdasarkan data, ada sekitar 13 juta pekerja yang masih belum terlindungi. 

Mereka itu, penerima KUR Bank Himbara dan non-Himbara tahun 2020 hingga 2021, serta penerima Kartu Pra kerja tahun 2020  dan kuartal I 2021.

Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto mengatakan, perlindungan jamsostek merupakan salah satu elemen penting dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Menurutnya, dengan terjaminnya perlindungan para pekerja, produktivitas mereka meningkat, sehingga perekonomian dapat segera pulih. 

Karena itu, pada rapat komite Kebijakan Pembiayaan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) telah diputuskan beberapa perubahan kebijakan KUR

Satu di antaranya, para penerima KUR kecil dapat menjadi peserta aktif program BPJamsostek

Hanya saja diharapkan, besaran iurannya tidak memberatkan para pelaku usaha kecil tersebut. 

Di tempat lain, Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Bandung Lodaya,Dewi Mulya Sari menyampaikan, “Kami akan terus berupaya untuk mensosialisasikan pelaksanaan Inpres No. 2 Tahun 2021 untuk Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek di seluruh wilayah jajaran unit kerja Kacab Bandung Lodaya dan kami juga berupaya dapat menjaring seluruh penerima KUR menjadi peserta BPJamsostek.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved