Breaking News:

Hadapi Babak Play-off, Begini Persiapan Prawira Bandung

Menghadapi play-off Indonesia Basketball League (IBL) tim Prawira Bandung terus melakukan pembenahan

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
ilustrasi - Prawira Bandung membuka seri kedua IBL 2020 di GOR C-Tra Arena, Bandung, dengan kekalahan atas NSH Jakarta, Jumat (17/1/2020) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Menghadapi play-off Indonesia Basketball League (IBL), di Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta, 23 Mei -25 Mei 2021, tim Prawira Bandung terus melakukan pembenahan.

Di partai pertama, Prawira akan menghadapi tim pendatang baru West Bandit Solo di Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (25/5).

Pelatih kepala Prawira, Headcoach Andre Yuwadi,  mengatakan, salah satu hal yang menjadi sorotan besar timnya adalah inkonsistensin permainan.

"Kadang kala inkosisten itu karena kami lupa melakukan hal-hal yang kecil. Tidak konsisten melakukan hal-hal yang kecil jadi dampaknya juga jadi besar," ujarnya saat dihubungi, Kamis (20/5).

Mengusung target juara IBL musim ini, berbagai persiapan terus dilakukan selepas menjalani reguler season.

Selama masa persiapan, yang dilakukan Andre adalah memperbaiki hal-hal bersifat fundamental.

Menurutnya, ini sangat penting menghadapi babak play-off yang tak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun.

"Jadi selama persiapan kami dari selesai reguler season menuju play-off ini saya banyak melakukan fundamental lagi, balik ke hal-hal yang kecil sehingga permainan kita bisa konsisten dengan melakukan hal-hal yang kecil," ucapnya.

Di samping itu, Andre menegaskan babak play-off sangat jauh berbeda dibandingkan reguler season.

Sebab di babak play-off, pertandingan sangat penting karena partai hidup dan mati.

"Jadi saya sampaikan ke seluruh personil tim bahwa babak play-off itu kita harus bermain lebih sabar tidak boleh bermain sendiri sendiri karena lawan juga pasti akan hidup dan mati melawan kita dalam setiap gamenya," ucapnya.

"Jadi kuncinya kita harus bermain sabar bermain secara tim tidak individual dan yang pasti adalah bahwa play-off itu yang bertarung habis-habisan dan dia yang akan bisa mengambil game," ucapnya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved