Breaking News:

Cabai Bisa Bantu Redakan Nyeri Akibat Asam Urat Tinggi, Begini Caranya

Ada berbagai cara alami untuk meredakan nyeri akibat asam urat tinggi tanpa konsumsi obat salah satunya menggunakan cabai

Tribunjabar.id/Kisdiantoro
ilustrasi cabai- Ada berbagai cara alami untuk meredakan nyeri akibat asam urat tinggi tanpa konsumsi obat salah satunya menggunakan cabai. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Asam urat menjadi salah satu penyakit yang cukup banyak penderitanya. Penyakit ini juga bisa menyerang siapa saja, baik lelaki maupun perempuan.

Asam urat merupakan penyakit peradangan pada sendi yang terjadi karena kadar asam urat di dalam tubuh yang terlalu tinggi.

Meski begitu, penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit arthritis atau radang sendi yang umum terjadi.

Baca juga: Asam Urat Kumat? Ini Cara-cara Alami Turunkan Asam Urat

Bila seseorang sudah menderita penyakit ini, maka orang itu bisa merasakan nyeri di beberapa bagian tubuh.

Untuk meredakan rasa nyeri akibat asam urat bisa dilakukan dengan beberapa cara termasuk dengan cara alami, salah satunya menggunakan cabai.

Dikutip dari Kontan.Id, asam urat kumat menimbulkan rasa nyeri yang menyakitkan? Ini cara cepat meredakan nyeri akibat asam urat tinggi. 

Asam urat penyakit yang umum diderita oleh masyarakat tanah air. Penyakit ini tidak bersifat menular tapi asam urat bisa menyerang siapa saja, laki-laki atau perempuan. 

Mengutip dari situs resmi Kementerian Kesehatan, umumnya penyakit asam urat mulai menyerang seseorang saat menginjak usia 30 tahun. 

Seseorang menderita asam urat karena adanya peningkatan produksi asam urat dalam tubuh.

Sehingga, asam urat menumpuk dan mengendap di dalam sendi-sendi. 

Halaman
1234
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved