Breaking News:

Tiga Kukang dari Ciamis Dikirim ke Pusat Rehabilitasi Bogor, Dua Satwa Dilindungi Ini Terluka

Ketiga ekor kukang yang dititiprawatkan di Pusat Rehabilitasi Kukang Ciapus Bogor tersebut, ucapnya, adalah kukang yang diserahkan secara sukarela

Tribun Jabar/Andri M Dani
Tangan dan kaki kanan kukang temuan warga Cempaka Warna, Cilembang, Tasikmalaya, segera diamputasi karena mengalami luka membusuk. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id: Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS- Setelah melakukan pemeriksaan, tim medis dari Pusat Rehabilitasi Kukang Yayasan IAR Indonesia memboyong 3 ekor kukang (Nycticebus javanicus) ke Bogor untuk dirawat dan direhabilitasi.

Ketiga ekor kukang yang dititiprawatkan ke Pusat Rehabilitasi Kukang Yayasan International Animal Rescue Indonesia di Ciapus Gunung Gede Bogor tersebut merupakan kukang yang diserahkan ke BKSDA Wilayah III Jabar di Ciamis setelah Lebaran ini.

“Tim dari IAR Indonesia sudah kembali ke Bogor sekitar 16.00 tadi sore. Ada 3 ekor kukang yang dibawa untuk dititiprawatkan,” ujar Dede Nurhidayat S.Hut, fungsional bidang KSDA pada BKSDA Ciamis kepada Tribun Jabar, Selasa (18/5/2021).

Tim medis dari Yayasan IAR Indonesia masing-masing drh Imam Arifin dan perawat satwa Nurjaya tiba di BKSDA Wilayah III Jabar di Kompleks Perkantoran Kertasari Selasa (18/5) pukul 14.00.

Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan dan tindakan awal, tim medis dari Yayasan IAR Indonesia tersebut langsung kembali ke Bogor Selasa sore itu juga sembari memboyong 3 ekor kukang.

Ketiga ekor kukang yang dititiprawatkan di Pusat Rehabilitasi Kukang Ciapus Bogor tersebut, ucapnya, adalah kukang yang diserahkan secara sukarela dan sudah diterima BKSDA Ciamis.

Tim medis dari Pusat Rehabilitasi Kukang Yayasan IAR Indonesia Bogor memeriksa kondisi kesehatan tiga ekor kukang yang diserahkan ke BKSDA Wilayah III Jabar di Ciamis, Selasa (18/5/2021) sore.
Tim medis dari Pusat Rehabilitasi Kukang Yayasan IAR Indonesia Bogor memeriksa kondisi kesehatan tiga ekor kukang yang diserahkan ke BKSDA Wilayah III Jabar di Ciamis, Selasa (18/5/2021) sore. (Tribun Jabar/Andri M Dani)

Baca juga: Lukanya Sudah Membusuk, Kukang dari Kota Tasikmalaya Akan Kehilangan Kaki dan Tangan Kanan

Seekor kukang yang diserahkan warga Rajadesa Ciamis pada H+2, Sabatu (15/5/2021) sore.

Seekor kukang yang ditemukan warga di pohon jambu di Cempaka Warna Cilembang Tasikmalaya Sabtu (15/5) sore lalu diserahkan warga ke Polsek Cihideung yang diteruskan ke BKSDA Ciamis.

Terakhir, BKSDA Ciamis menerima penyerahan kukang asal Cirebon, Selasa (16/5/2021) sore

Halaman
123
Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved