Breaking News:

Tempat Wisata di Subang

Masih Ingat Oni Suwarna? Rekan Sule di Grup Lawak SOS Ini Membangun Tempat Wisata di Subang

Mantan rekan pelawak terkenal Sule di grup SOS itu baru saja membangun sebuah tempat wisata di Subang, Jawa Barat.

Penulis: Irvan Maulana
Editor: Hermawan Aksan

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, SUBANG - Masih ingat Oni Suwarna alias Oni SOS? Mantan rekan pelawak terkenal Sule di grup SOS itu baru saja membangun sebuah tempat wisata di Subang, Jawa Barat.

Subang memang tidak hanya dikenal dengan wisata alam, tapi wisata buatan juga banyak bermunculan.

Nah, salah satunya adalah tempat wisata budaya dan selfie area milik artis lawas Oni Suwarna atau Oni SOS, yang kini ia juga tengah menjabat sebagai senator (anggota DPD RI).

Baca juga: Pengunjung Senang Tempat Wisata Pacira Kabupaten Bandung Sudah Dibuka Kembali

Taman anggur O&I Farm atau Taman Anggur yang berlokasi di Kampung Kukulu, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, itu akhir-akhir ini tengah viral menghiasi media sosial di Subang.

Tempat wisata berkonsep keluarga tersebut memberikan daya tarik pengunjung untuk mengenal budaya Subang dan menjadi spot paling menarik untuk berswafoto.

Manager O&I Farm Oga Wilantara, yang tak lain adik Oni Suwarna, mengatakan, tempat tersebut dibangun atas dasar imajinasi Oni Suwarna.

"Tempat ini dibangun berdasarkan imajinasi A Haji (Oni Suwarna)," ujar Oga ketika diwawancara Tribun di Taman Anggur, Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Selasa (18/5/2021).

Oga Wilantara ketika diwawancara seusai peresmian O&I Farm di Kampung Kukulu, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Selasa (18/5/2021).
Oga Wilantara ketika diwawancara seusai peresmian O&I Farm di Kampung Kukulu, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, Selasa (18/5/2021). (Tribun Jabar)

Tak hanya taman anggur, tempat tersebut juga dihiasi berbagai macam replika untuk berswafoto, seperti pesawat terbang, sendok raksasa, kincir angin khas Belanda, dan banyak lagi.

"Orang sini kan kebanyakan belum melihat pesawat terbang, terus kenapa ada sendok? Sendok ini bermakna bagaimana dulu bapak ibu saya dan A Haji menyiapi saya dengan sendok, ini merupakan sebuah wujud kecintaan A Haji kepada orang tuanya," ujar Oga.

Peluncuran tempat wisata tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng khas Sunda dan diiringi oleh jaipong serta sisingaan atau odong-odong khas budaya Subang. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved