Breaking News:

Lebih Dari 1000 Pelanggan di Jawa Barat Mengikuti Semarak Ramadhan dan Idul Fitri

PLN UID Jawa Barat mencatat hingga 18 Mei 2021 sebanyak 1.393 pelanggan PLN UID Jabar telah memanfaatkan Promo "Ramadan Peduli" dan "Ramadan Berkah"

istimewa
pln ramadhan peduli 

TRIBUNJABAR.ID.- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat mencatat hingga 18 Mei 2021 sebanyak 1.393 pelanggan PLN UID Jabar telah memanfaatkan Promo "Ramadan Peduli" dan "Ramadan Berkah".

Menurut Iwan Ridwan, Manager Komunikasi PLN UID Jawa Barat, listrik adalah komponen vital dalam kehidupan sehari hari. Oleh karena itu, PLN ingin mempermudah pelanggan memperoleh listrik.

“Terimakasih kepada pelanggan atas animonya untuk mendaftar Program Ramadhan Peduli dan Ramadhan Berkah PLN. Semoga dengan program tersebut, masyarakat dapat lebih produktif. Selanjutnya, bagi pelanggan yang belum silahkan segera mendaftar karena batas waktunya hanya hingga 31 Mei," ujarnya.

Melalui Program Ramadhan Peduli, pelanggan rumah tangga daya 450 volt ampere (VA) hingga 7.700 VA akan terlibat aktif melestarikan lingkungan dengan membeli Renewable Energy Certificate (REC) dan turut berkontribusi dalam aksi sosial pasang baru gratis bagi masyarakat yang kurang mampu serta sekaligus mendapatkan e-voucher keringanan tambah daya.

Keringanan tambah daya diberikan jika pelanggan membeli e-voucher Renewable Energy Certificate (REC) seharga Rp 115.500. REC merupakan instrumen berbasis pasar yang menyatakan bahwa pemegang sertifikat menggunakan satu MWh (megawatt jam) listrik dari sumber-sumber energi terbarukan.

Selanjutnya, pelanggan akan mendapatkan harga promo layanan tambah daya dengan pilihan daya akhir 2.200 VA sampai 11.000 VA dengan biaya hanya Rp 202.100. Sehingga total biaya yang dikeluarkan untuk program Ramadhan Peduli adalah Rp 317.600. Jumlah ini lebih murah karena untuk tambah daya harga normal dari 900 VA menjadi 2.200VA biasanya mencapai Rp 1,1 juta.

Sebagian hasil penjualan tersebut akan digunakan untuk diinvestasikan kembali pada energi terbarukan, dan sebagian lagi untuk membantu penyambungan baru bagi masyarakat tidak mampu yang akan diberikan listrik secara gratis.

Untuk mengajukan Program Ramadhan Peduli, pelanggan dapat mendaftar melalui PLN Mobile atau membeli 3 REC di laman resmi https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate. Sementara itu, pada program Ramadhan Berkah, PLN ingin mempermudah tempat-tempat ibadah untuk menggunakan listrik dari PLN.

Dengan demikian masyarakat semakin nyaman dalam beribadah. “Program ini bagi pelanggan sosial khusus rumah ibadah dengan daya 450 VA hingga 7.700 VA. Untuk penambahan daya hanya dikenakan satu harga tunggal yaitu Rp 150 ribu dengan pilihan tambah daya dari 2.200 - 11.000 VA. Sangat murah tentunya,” pungkas Iwan.

Pelanggan dapat mengakses layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur layanan, pilih opsi ubah daya, selanjutnya masukan ID Pelanggan atau nomor meter kemudian pilih daya, produk layanan, dan keperluan yang diinginkan, pilih lanjutkan, kemudian masukan data diri pelanggan dan permohonan akan di proses oleh PLN.

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved