Breaking News:

Gara-Gara Puntung Rokok di Kamar, Rumah Mak Elah Ludes Jadi Abu

kobaran api yang meluluhlantakan rumah yang dihuni Mak Elah sekeluarga tersebut diduga berasal dari puntung rokok yang tertinggal di dalam kamar.

Penulis: Andri M Dani
Editor: Darajat Arianto
DOK UPTD Damkar Ciamis
Ludes – warga menyaksikan petugas Damkar melakukan pendinginan setelah kobaran api yang melalap rumah Mak Elah di Dusun Cireurih, Desa Cieurih, Cipaku, Ciamis, Rabu (19/5) pukul 05.00. 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Rumah semi permanen ukuran 5 x 6 meter persegi yang dihuni Mak Elah (60) sekeluarga di Dusun Cieurih RT 03 RW 13, Desa Cieurih, Kecamatan Cipaku, Ciamis, ludes gosong dilalap si jago merah, Rabu (19/5) sekitar pukul 05.00.

Akibat kejadian tersebut Mak Elah sekeluarga yang terdiri dari tiga jiwa, kini terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya di kampung yang sama.

Menurut Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Satpol PP Ciamis, Wawan, kepada Tribun, Rabu (19/5) kobaran api yang meluluhlantakan rumah yang dihuni Mak Elah sekeluarga tersebut diduga berasal dari puntung rokok yang tertinggal di dalam kamar.

Anak korban lupa mematikan puntuh rokok saat mau menunaikan salat subuh di masjid.

Api dari puntung rokok tersebut diperkirakan merembet dan berkobar melalap ruangan  kamar. Dan kemudian berkobar meludes rumah berikut isinya.

Kendati demikian, Mak Elah berhasil menyelamatkan diri. Warga yang berdatangan ke lokasi berupaya memadamkan api sebelum merembet ke rumah lainnya. 

Mobil pemadam kebakaran yang siaga di Pos WMK tiba di lokasi bersama warga berhasil memadamkan kobaran api.

Namun rumah Mak Elah terlanjur ludes berikut isinya. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 100 juta. (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved