Breaking News:

Buru Pelaku Pembakaran Mapolsek Candipuro di Lampung, Polisi Bantah Tuduhan Massa

Polisi memburu pelaku pembakaran Mapolsek Candipuro di di Desa Beringin, Jalan Soekarno-Hatta, Lampung Selatan

Tangkapan layar video via Kompas.com
Situasi Mapolsek Candipuro yang dibakar massa, Selasa (18/5/2021) tengah malam. 

TRIBUNJABAR.ID- Polisi memburu pelaku pembakaran Mapolsek Candipuro di di Desa Beringin, Jalan Soekarno-Hatta, Lampung Selatan, Selasa (18/5/2021).

Kapolsek Candipuro, AKP Ahmad Hazuan, membantah tudingan tak bisa menangani kasus-kasus pembegalan di wilayah itu. Tuduhan itu diduga sebagai alasan utama massa membakar Mapolsek Candipuro.

"Kami sudah berupaya mengungkap kasus pembegalan. Kami juga berpatroli untuk mencegah adanya kejadian pembegalan itu," kata Ahmad Hazuan saat dihubungi, Rabu (19/5/2021) dini hari.

Kini, ucap Ahmad Hazuan, polisi sedang melacak pelaku pembakaran Mapolsek Candipuro.

Akibatnya pembakaran tersebut, ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) rusak parah.

Polisi terpaksa mengevakuasi sejumlah tahanan ke Mapolres Lampung Selatan. Aksi massa itu diduga dipicu kekecewaan warga yang resah maraknya kasus pembegalan.

Baca juga: Massa Bakar Mapolsek Candipuro Lampung, Tuding Polisi Gagal Urus Maraknya Kasus Begal

Ahmad mengatakan, sebelum terjadi kebakaran, ratusan warga desa menggelar aksi demonstrasi di depan mapolsek.

Saat itu warga mendesak polisi segera menangani dan memberantas aksi pembegalan. Di tengah-tengah aksi itu, api tiba-tiba berkobar dan melalap sebagian ruangan.

Peristiwa itu sempat terekam dan videonya viral di media sosial. Di sejumlah grup WhatsApp, video itu diberi keterangan "warga geram kasus begal marak kantor polsek Candipuro dibakar".

Lalu, saat api mulai membesar, ratusan warga terdengar bertepuk tangan. Terdengar juga narasi perekam video yang mengatakan pembakaran terjadi lantaran kepolisian setempat dianggap tidak peduli dengan aksi pembegalan yang terjadi belakangan ini.

"Demo... Demo... Masyarakat mengeluh polisi kurang tanggung jawab dengan tugasnya. Banyak begal yang lolos di Desa Beringin," kata narator video. (Penulis : Kontributor Lampung, Tri Purna Jaya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kecewa Marak Begal, Massa Bakar Polsek Candipuro Lampung Selatan, Ini Kata Polisi"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved