Breaking News:

Aminah Tersenyum Semringah, Atap Terpal Usang Sudah Diganti Genting, Tak Lagi Tidur Menatap Langit

Senyum semringah terpancar di paras Aminah (50), warga Kampung Cidamar, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Tribun Jabar
Aminah (50), warga Kampung Cidamar, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, akhirnya bisa kembali merasakan Lebaran di rumah yang beratap. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Akhirnya, Aminah (50) bisa kembali merasakan Lebaran di rumah yang beratap, sesuatu yang tak pernah ia rasakan sejak empat tahun lalu.

Senyum semringah terpancar di paras warga Kampung Cidamar, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, tersebut.

Sebelumnya, rumah Aminah hanya beratap selembar terpal usang yang membuat air hujan sedikit tertahan. Itu pun masih menetes di sana-sini.

Karena itu, tentu saja, tak mudah menjalani hidup di rumah yang tak beratap. Meski terlindung dinding, angin masih leluasa masuk. Begitu pula cahaya matahari, hujan, dan serangga.

Kondisi itu dialami Aminah sejak suaminya meninggal dunia. Untuk mencukupi hidupnya dan ketiga anaknya sehari-hari, Aminah hanya mengandalkan penghasilannya sebagai buruh tani. Penghasilan yang seringnya jauh dari mencukupi.

Baca juga: Rumah Cantik Dijual untuk Bantu Donasi ke Palestina, Pemilik: Sudah Banyak yang Nawar

Rumah Aminah di Kampung Cidamar terletak paling ujung, berbatasan langsung dengan kebun bambu. Saat suaminya meninggal, rumah yang mereka tinggali masih separuh jadi.

Sepeninggal suaminya, Aminah tak mampu lagi melanjutkan pembangunan rumahnya.

Kondisi tersebut juga mengundang prihatin para tetangga dan pengurus RW setempat.

"Terpal di atap rumahnya sering tersapu angin kencang. Jadi kalau malam hari, bisa kebayang mereka tidur sambil menatap langit," ujar Ujang Solihin, Ketua RW 8, Kampung Cidamar, kepada Tribun Jabar, saat ditemui di kampungnya, Semasa (18/5).

Halaman
123
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved