Pesan Ridwan Kamil untuk Herman-Mulyana: Jangan Anak Tirikan Cianjur Selatan

H Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin diambil sumpah jabatan dan resmi dilantik sebagai bupati Cianjur dan wakil bupati Cianjur

Tribun Jabar
H Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin diambil sumpah jabatannya dan resmi dilantik sebagai Bupati Cianjur dan Wakil Bupati Cianjur hasil Pilbup Cianjur 2020 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meminta Herman Suherman dan TB Mulyana Syahrudin untuk segera menjalankan tugasnya sebagai bupati dan wakil bupati Cianjur setelah dilantik di Gedung Sate, Selasa (18/5/2021).

Gubernur pun meminta supaya Herman Suherman dan TB Mulyana Syahrudin bekerja secara harmonis sampai akhir masa jabatan.

"Segera, langsung bekerja, tugas-tugas menanti. Atur komunikasi bupati dan wakil bupati. Semua harus harmonis dan tahu posisi masing-masing sehingga lancar sampai akhir yang husnul khatimah," kata Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Gubernur mengatakan pasangan ini harus melanjutkan program-program yang sudah berjalan baik dan menginstrospeksi hal-hal yang tidak berjalan baik. Gubernur meminta Herman-Mulyana untuk aktif ke lapangan menyelesaikan berbagai masalah.

"Pasca-Covid, sektor pertanian dan pangan adalah ekonomi yang tahan disrupsi. Maksimalkan ini di Cianjur, jangan sampai ada tanah yang tidak bermanfaat di Cianjur," katanya.

Pemerintah pun, katanya, harus fokus pada pengembangan pariwisata lokal dengan mempromosikan tempat-tempat wisata di Cianjur yang dinilainya luar biasa, dari mulai air terjun, pantai, sampai budaya lokal.

Baca juga: RESMI, Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur

"Cianjur selatan jangan dianaktirikan, cari inovasi pembangunan di selatan supaya sama dengan Cianjur utara dan tengah. Bangun Cianjur dengan unsur pentahelix, jangan hanya pakai APBD," katanya. 

H Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin diambil sumpah jabatan dan resmi dilantik sebagai bupati Cianjur dan wakil bupati Cianjur hasil Pilbup Cianjur 2020 di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/5/2021).

Pelantikan jabatan di pagi hari, pukul 07.00 WIB, ini hanya dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat, perwakilan DPR RI, dan keluarga bupati serta wakil bupati yang dilantik, untuk menjaga protokol kesehatan.

Pelantikan jabatan dan pengambilan sumpah ini dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui siaran virtual.

"Saya percaya saudara-saudara akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Herman mengatakan bersama wakil bupati Cianjur bisa meneruskan kepemimpinan dan pembangunan di Kabupaten Cianjur selama lima tahun ke depan.

"Persiapannya biasa saja, saya hanya membawa keluarga dan pakaian saja," katanya.

Baca juga: Kronologi Pos Penyekatan Puncak-Cianjur Jebol oleh Ribuan Pemudik, Petugas Terpaksa Ditarik Mundur

Herman mengatakan kepada semua warga dan OPD di Pemerintah Kabupaten Cianjur mengikuti kegiatan pelantikan secara virtual melalui siaran virtual.

"Karena situasinya masih pandemi Covid-19 maka saya memohon maklum kepada semua warga Cianjur," katanya.

Herman Suherman sempat menjabat sebagai Plt Bupati Cianjur selama tiga tahun. Sebelum menjadi wakil bupati, ia merupakan birokrat dan sempat menjabat sebagai Direktur PDAM Tirtamukti.

Pasangannya, Tb Mulyana Syahrudin merupakan politisi Partai Golkar. Sebelum menjadi Ketua DPD Partai Golkar Cianjur ia berbasis sebagai pengusaha dan kontraktor.

Kedua pasangan ini diusung oleh koalisi Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PAN, dan PPP. Pasangan ini menang merata di 32 kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved