Breaking News:

Komisi V DPRD Jabar: Dinkes Jabar Harus Optimalkan Anggaran RSUD untuk Layani Masyarakat

DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengoptimalkan anggaran yang telah dialokasikan.

Tribun Jabar/Muhamad Syarif Abdussalam
Kunjungan anggota DPRD Jabar ke RSUD Al Ihsan Kabupaten Bandung, Senin (17/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui rumah sakit umum daerah (RSUD) yang dimiliki agar mengoptimalkan anggaran yang telah dialokasikan untuk peningkatan kualitas dalam melayani warganya.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe, mengatakan Dinas Kesehatan Jabar dinilai telah memilki anggaran yang proporsional untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas dalam melayani masyarakat secara maksimal.

“Dengan dukungan dana yang proporsional, saya kira ini dapat melayani masyarakat secara maksimal," kata Harris saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Al Ihsan Kabupaten Bandung, Senin (17/5/2021).

Menurut Harris, hal itu juga sesuai dengan tugas dan fungsi dari DPRD Provinsi Jawa Barat dalam mendukung upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Al Ihsan, Dewi Basmala, juga menyampaikan gambaran rencana pembangunan dan pengembangan RSUD milik Pemerintah Provinsi Jabar tersebut.

"Itu termasuk penambahan pengadaan alat kesehatan di RSUD Al Ihsan ini," tambah Dewi.

Dari kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ini, Dewi berharap ada masukan atau konsep lebih agar intansi yang dia pimpin dapat maju dan berkembang.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat juga melaksanakan hospital tour untuk meninjau bagaimana fasilitas dan inovasi yang dimiliki oleh RSUD Al Ihsan. (*)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved