Breaking News:

Menhub Minta Penjagaan dan Tes Covid Acak untuk Pemudik Diperpanjang hingga 25 Mei

Budi mengatakan, kemungkinan masyarakat yang mudik menunda kembali ke daerah asal atau tempat bekerja.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Cikwan Suwandi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta penjagaan dan tes antigen bagi pemudik yang melakukan arus balik acak diperpanjang hingga 25 Mei 2021. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta penjagaan dan rapid tes antigen acak bagi pemudik yang melakukan arus balik diperpanjang hingga 25 Mei 2021.

"Dari pantauan helikopter tadi belum ada pergerakan yang berarti, bahkan secara kuantitatif di bawah 60 persen dari yang direncanakan. Begitu juga di Bakauheni tadi," kata Budi Karya saat meninjau Posko Rest Area Pengendalian Transportasi Balonggandu, Karawang, Minggu (16/5/2021).

Budi mengatakan, kemungkinan masyarakat yang mudik menunda kembali ke daerah asal atau tempat bekerja.

"Kita prediksi pemudik akan melakukan arus balik pada tanggal 18 Mei 2021," katanya.

Untuk itu, dengan berakhirnya operasi ketupat yang akan berakhir 17 dari Polri, Kemenhub akan berkoordinasi dengan Kakorlantas Polri untuk memperanjang penjagaan dan tes antigen bagi pemudik yang melakukan arus balik acak diperpanjang hingga 25 Mei 2021.

ia juga mengimbau masyarakat yang mudik melakukan test antigen di daerah asal. Di Bakauheni misalnya, hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan.

"Usulan kedua kami minta kepada satgas untuk menganjurkan kepada seluruh pemda- pemda memberikan kesempatan warganya melakukan tes antigen," ungkap Budi.

Baca juga: Rapid Test Antigen Acak, Enam Pemudik di Balonggandu Karawang Hasilnya Reaktif

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved