Breaking News:

Gelar Halal Bihalal Secara Virtual, PKB Jawa Barat Serukan Aksi Solidaritas Palestina

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengungkapkan rasa keprihatinannya atas konflik yang saat ini tengah terjadi di Palestina

Editor: Ichsan
istimewa
Gelar Halal Bihalal Secara Virtual, PKB Jawa Barat Serukan Aksi Solidaritas Palestina 

TRIBUNJABAR.ID - Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengungkapkan rasa keprihatinannya atas konflik yang saat ini tengah terjadi di Palestina.

"Saya mewakili seluruh pengurus PKB Jawa Barat sangat prihatin atas kondisi yang sedang dihadapi oleh saudara kita di Palestina," kata Syaiful Huda dalam rilisnya pada kegiatan Halal Bihalal Idulfitri 1442 H yang dilaksanakan secara virtual pada Minggu (16/5/2021).

Dalam kegiatan Halal Bihalal itu, Syaiful Huda mengatakan, perlu adanya langkah nyata untuk menyatakan solidaritas kemanusiaan untuk masyarakat Palestina ditengah agresi militer Israel tersebut.

Oleh karena itu dalam waktu dekat ini Huda tengah mengintruksikan pengurus dan kader DPC PKB se-Jawa Barat untuk melaksanakan aksi solidaritas Palestina di seluruh daerah dengan berbagai cara dan bentuknya.

Baca juga: UNICEF Sebut Lebih dari 40 Anak-anak Tewas Akibat Krisis Antara Israel dan Palestina

Untuk mencegah kerumunan dan penularan Covid-19, Syaiful Huda mengingatakan, agar aksi solidaritas Palestina ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Mengintruksikan pengurus seluruh DPC PKB untuk melaksanakan solidaritas kemanusiaan untuk Palestina dengan tetap menggunakan protokol kesehatan," katanya.

Sebagaimana diketahui militer Israel terus melancarkan serangan udara ke sejumlah wilayah di Palestina sejak sepekan terakhir.

Baca juga: Menantang Nyawa Aksi Reporter Laporkan Berita di Tengah Serangan Israel ke Palestina, Suara Bergetar

Hingga saat ini jumlah korban tewas dari warga sipil Palestina dari serangan udara itu mencapai 181 orang termasuk di antaranya dari kalangan perempuan dan anak-anak.

Atas kondisi tersebut, Syaiful Huda mengutuk keras agresi militer tersebut dan mendesak Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk turun tangan akan bisa menyelesaikan konflik antara Israel - Palestina.

"Tindakan yang dilakukan oleh Israel ini telah jelas-jelas melanggar hak asasi manusi, kejahatan kemanusiaan serta melanggar kehormatan bangsa Palestina. Kami mendesak PBB agar segera turun tangan menyelesaikan konflik ini," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved