Breaking News:

Terjaring di Pos Penyekatan Ciungwanara Karangkamulyan Ciamis, Enam Mobil Pemudik Dipaksa Balik Arah

Memasuki hari kedua setelah Lebaran, Sabtu (15/5) ternyata masih ada warga yang memaksakan diri untuk mudik.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Giri
Istimewa/Dok Humas Polres Ciamis
Petugas memeriksa pengendara di Pos Penyekatan Ciungwanara Karangkamulyan Ciamis, Sabtu (15/5/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Memasuki hari kedua setelah Lebaran, Sabtu (15/5) ternyata masih ada warga yang memaksakan diri untuk mudik.

Padahal, pemerintah secara tegas melarang mudik.

Terbukti dari sejumlah kendaraan yang melintas jalan nasional jalur selatan via Ciamis yang  diperiksa di Pos Penyekatan Ciungwanara Karangkamulyan Ciamis, Sabtu (15/5).

Ada enam kendaraan yang terindikasi melakukan mudik.

“Keenam kendaraan yang terindikasi melakukan mudik tersebut terpaksa kami putar arahkan kembali arah asal,” ujar Kapolsek Cijeungjing, AKP Roesdiana, Sabtu (15/5).

Penjagaan Pos Penyekataan Ciungwanara Karangkamulyan Cijeungjing Ciamis yang melibatkan petugas gabungan dari Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis, Dishub, Satpol PP, Dinkes Ciamis serta relawan RAPI, memeriksa kendaraan yang melintas dari arah barat (arus mudik) dan dari arah timur (arus balik).

Baik kendaraan pribadi maupun wisatawan.  

Pemeriksaan arus kendaraan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Roesdiana yang didampingi perwira lapangan, Ipda Radius.

Dari ribuan kendaraan yang melintas dari dua arah tersebut, menurut AKP Roesdiana, sasaran utama adalah kendaraan dengan pelat nomor luar Periangan Timur.

Katanya ada enam kendaraan yang terindikasi melakukan mudik dan tidak dilengkapi surat jalan serta bukti pemeriksaan tentang Covid-19.

Karena terindikasi melakukan mudik, keenam kendaraan terpaksa diputar arah.

AKP Roesdiana menyayangkan ditengah larangan  mudik yang dikeluarkan pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona ternyata masih ada warga yang nekat melakukan mudik pada hari kedua pascalebaran. (andri m dani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved