Breaking News:

Pengunjung Membeludak, Objek Wisata di Wilayah Pacira Bandung Selatan Ditutup Sementara

Akibat membeludaknya pengunjung setelah Lebaran, daerah wisata di Bandung Selatan, Pasir Jambu, Ciwidey, dan Rancabali ditutup

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Akibat membeludaknya pengunjung setelah Lebaran, daerah wisata di Bandung Selatan, Pasir Jambu, Ciwidey, dan Rancabali (Pacira) ditutup.

Menurut Bupati Bandung, Dadang Supriatna, tempat wisata di Pacira ditutup untuk sementara, sehubungan sudah ada intruksi dari Istana (pemerintah pusat) melalui gubernur Jawa Barat.

"Mengenai tempat wisata Pacira dengan sangat menyesal, untuk sementara ditutup, sambil melihat situasi yang berkembang," ujar Dadang, melakui pesan singkatnya, Sabtu (16/5/2021) malam.

Dadang yang akrab disapa Kang DS ini, mengungkapkan, hal tersebut dilakukan dengan melihat perkembangan situasi, yang memang benar-benar aman untuk kesehatan dan keselamatan semua masyarakat.

"Saya sudah memprediksikan, usai perayaan Idulfitri kemungkinan besar akan banyak pengunjung yang berwisata ke Kabupaten Bandung. Tidak hanya wisatawan lokal, pengunjung di luar Kabupaten Bandung pun dinilainya akan antusias mendatangi kawasan di Pacira ini", kata Kang DS.

Kang DS mengungkapkan, pihaknya meminta pengertian dan kerjasama dari semua pihak untuk bisa memaklumi kondisi ini.

Baca juga: Libur Lebaran, Jalur Pendakian Apuy Majalengka Diminati Pendaki, Kuota Langsung Penuh

Kalaupun nanti dibuka kembali, kata Kang DS, pihaknya, akan sangat ketat memantau penerapan protokol kesehatannya.

"Ekonomi memang penting untuk keberlangsungan hidup, namun kesehatan pun lebih utama. Semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhir," ucapnya.

Baca juga: Usai Pantai Batu Karas Dipadati Wisatawan, Akses Jalan Ditutup Total, Harus Tunjukkan Identitas

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved