Breaking News:

Dua Menteri Kunjungi Posko Balonggandu, Pemudik Diminta Tes Kesehatan Sebelum Bali Lagi

Dua menteri pemerintahan Joko Widodo- Ma'ruf Amin itu mengecek random rapid antigen untuk para pemudik yang melakukan arus balik.

Tribun Jabar/Cikwan Suwandi
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (Kiri), dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy (Kanan) meninjau Posko Rest Area Pengendalian Transfortasi Balongando, Jatisari, Karawang, Minggu (16/5/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meninjau Posko Rest Area Pengendalian Transfortasi Balongando, Jatisari, Karawang, Minggu (16/5/2021).

Dua menteri pemerintahan Joko Widodo- Ma'ruf Amin itu mengecek random rapid antigen untuk para pemudik yang melakukan arus balik.

"Sore ini kita berada di Balonggandu. Tempat untuk melakukan skrining kesehatan untu para pengguna jalan yang melintas. (Tes antigen acak) dilakukan untuk mengetahui atau melacak kaitannya wabah Covid-19," kata Muhadjir dalam jumpa pers di sela peninjauan di Balonggandu.

Sebelumnya, kedua menteri ini meninjau Pelabuhan Bakauheni.

Baca juga: Hotman Paris Geram, Soroti Pemudik yang Maki Petugas Pos Penyekatan Sukabumi, Minta Ini ke Kapolri

"Secara umum, saya lihat penanganan prosedur operasional dari upaya kita untuk melakukan pencegahan Covid-19 melalui tes para pemudik sudah sangat bagus, rapi dan tertib. Pengguna jalan juga secara sukarela bersedia mendaftarkan diri untuk tes dan uji. Tenaga kesehatan melakukan dengan baik," katanya.

Budi Karya Sumadi mengimbau kepada para pemudik yang akan melakukan arus balik untuk melakukan tes bebas Covid-19 terlebih dahulu di kampung halamannya.

Baca juga: Bikin Konten Hina Palestina untuk dengan Alasan Iseng, Pemuda Ini Dijadikan Tersangka

"Saya minta kepada pemudik seharusnya melakukan tes kesehatan terlebih dahulu di kampungnya sebelum berangkat," katanya. (*)

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved