Breaking News:

Akses ke Objek Wisata di Pangalengan Kabupaten Bandung Ditutup di Banjaran

Satu di antaranya penutupan di pertigaan Kamasan Banjaran - Soreang untuk mencegah wisatawan datang ke kawasan wisata di Kecamatan Pangalengan, Minggu

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Penutupan akses di pertigaan Kamasan Banjaran - Soreang untuk mencegah wisatawan datang ke kawasan wisata di Kecamatan Pangalengan, Minggu (16/5/2021). 

Laporam Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Penutupan objek wisata di Kabupaten Bandung ditindaklanjuti dengan penutupan akses jalan di beberapa titik. 

Satu di antaranya penutupan akses di pertigaan Kamasan Banjaran - Soreang untuk mencegah wisatawan datang ke kawasan wisata di Kecamatan Pangalengan, Minggu (16/5/2021).

Pantauan Tribun Jabar, kendaraan roda empat dari arah Banjaran yang hendak ke Pangalengan, di pertigaan tersebut, diarahkan lurus atau menuju Soreang.

Pertigaan itu juga ditutup menggunakan water barrier dan hanya menyisakan sedikit ruang untuk sepeda motor. 

"Sesuai dengan instruksi pemerintah akses menuju objek wisata di Kabupaten Bandung, dalam hal ini untuk akses ke Pangalengan di pertigaan Kamasan-Banjaran ditutup sementara untuk mencegah kerumunan di tempat wisata," ucap Kapolsek Banjaran Kompol, Iwan S.

Baca juga: Wisatawan di Objek Wisata Indramayu Ketakutan Saat Diminta Swab Test, Lebih Pilih Pulang

Kendaraan dari arah Kota Bandung via Banjaran sangat membeludak, baik roda dua maupun roda empat. Bahkan, banyak sekali kendaraan roda dua hendak touring ke Pangalengan juga terlihat.

"Kendaraan dari arah Banjaran kami alihkan ke arah Soreang dan dari arah Soreang dialihkan lurus ke Banjaran tidak bisa belok ke arah Pangalengan," ucap Iwan.

Polisi masih membolehkan kendaraan mengakses ke arah Pangalengan dengan sejumlah syarat.

"Kalau ada warga yang mau belok arah Pangalengan dari Banjaran dan Soreang, selama menunjukkan KTP warga lokal masih bisa," ucap Iwan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved