Breaking News:

Zamzam Pool Kuningan Ramai Dikunjungi, Manajemen Tambah Loket Tiket dan Atur Antrean

Pengunjung sekitar 1.300 dan daya tampung Zamzam Pool 5.000 orang. Ketika ada pengunjung yang akan masuk, itu harus menunggu pengunjung lain keluar

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Ahmad Ripai
Pengunjung Zamzam Pool di Desa Manislor, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (15/5/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN – Selama masa liburan Lebaran 1442 Hijriyah, sejumlah manajamen wisata di Kuningan, Jawa Barat, membatasi kuota pengunjung.

Hal itu seperti terjadi di kolam renang Zamzam Pool di Desa Manislor, Kecamatan Jalaksana, Sabtu (15/5/2021).

Pengelola sekaligus pemilik wisata Zamzam Pool, Umbara, mengatakan pembukaan Zamzam Pool mengikuti anjuran pemerintah dalam hal protokol kesehatan.

Manajemen Zamzam Pool, ucap Umbara, menambah loket tiket untuk menghindari kerumunan akibat antrean pembelian tiket. “Kami tambah loket yang sebelumnya hanya satu unit” ujarnya.

Ia mengatakan fasilitas pendukung protokol kesehatan juga disediakan bagi calon pengunjung saat hendak masuk dan menikmati wisata Zamzam Pool.

Baca juga: Wisata Dibuka Saat Lebaran, TapI Okupansi Hotel Turun Drastis, Ketua PHRI Jabar; Jangan Tutup Mata

“Sebelum para pengunjung masuk, kami perketat protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan dan sabun serta mengecek suhu tubuh setiap pengunjung,” ujarnya.

Dari pantauan Tribun Jabar di lokasi sejumlah kolam renang di Zamzam Pool, para pengunjung tampak begitu menikmati kesegaran air kolam renang tersebut.

“Air di kolam renang ini langsung dari mata air yang masih berada di daerah Zamzam Pool,” kata Umbara.

Mengenai jumlah pengunjung, ucapnya, disesuaikan dengan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. 

“Pengunjung ada sekitar 1.300 orang dan total daya tampung Zamzam Pool ini 5.000 orang. Jadi, ketika ada pengunjung yang akan masuk, itu harus menunggu pengunjung lain yang keluar. Artinya, 1300 orang di Zamzam Pool ini bertahan,” ujar Umbara.

Menurutnya, para berasal dari wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

“Kebetulan, kami punya langganan tidak jauh sekitar Wilayah III Cirebon yakni dari Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan. Nah, untuk warga Kuningan itu kebanyakan dari wilayah timur, seperti dari Luragung dan sekitarnya,” ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved