Breaking News:

Pemudik Asal Bekasi Reaktif Saat di Tes Covid-19, Tolak Di Isolasi, 7 Keluarga Lain Di Putar Balik

Seorang pemudik asal Bekasi yang reaktif Covid-19 setelah dilakukan rapid test antigen di Pos Penyekatan Cibeusi menolak di isolasi

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/Ahmad IB
ilustrasi- Seorang pemudik yang reaktif Covid-19 setelah dilakukan rapid test antigen di Pos Penyekatan Cibeusi, 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Seorang pemudik yang reaktif Covid-19 setelah dilakukan rapid test antigen di Pos Penyekatan Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang sempat menolak untuk melakukan isolasi.

Pemudik dari Bekasi dengan tujuan Cibeureum, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang itu terjaring petugas gabungan saat malam takbiran karena tidak membawa surat bebas Covid-19.

Petugas Kesehatan Puskesmas Cisempur, Ai Nani mengatakan, selain menolak untuk isolasi, dia juga sempat memberikan berbagai macam alasan saat akan dilakukan rapid test antigen.

"Reaksinya dia sempat kaget dan kecewa, dan dia juga menolak untuk diisolasi," ujarnya saat ditemui di Pos Penyekatan Jatinangor, Sabtu (16/5/2021).

Selain itu, kata dia, pemudik yang reaktif Covid-19 itu sempat mengeluarkan berbagai macam alasan saat akan dilakukan rapid test antigen.

"Katanya orang tua dia meninggal, terus dia hanya menjemput saudaranya di Bekasi, kemudian balik lagi ke Sumedang," kata Ai Nani.

Ia mengatakan, meski pemudik itu sempat menolak untuk melakukan isolasi, tetapi akhirnya dia tetap langsung diantar petugas Puskesmas Cisempur menggunakan ambulance untuk isolasi di Puskesmas Cimalaka.

Sedangkan, untuk keluarganya yang berjumlah 7 orang diminta untuk putar balik ke tempat asalnya karena setelah dirapid test antigen, hasilnya negatif.

"Kami langsung koordinasi dengan aparat kepolisian dan driver ambulance Puskesmas Cisempur untuk mengirim yang reaktif ke Puskesmas Cimalaka," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved