Breaking News:

Jalur Wisata Pantai Citepus Sukabumi Ditutup Sementara untuk Batasi Wisatawan yang Akan Masuk

Jalur wisata ke Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditutup sementara, Sabtu (15/5/2021) malam.

Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin
Jalur wisata ke Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditutup sementara, Sabtu (15/5/2021) malam. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Kabupaten Sukabumi, M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Jalur wisata ke Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditutup sementara, Sabtu (15/5/2021) malam.

Informasi diperoleh, jalur wisata ditutup untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan pengunjung di pantai.

Hal ini dilakukan berkaitan dengan edaran Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, tentang objek wisata diperbolehkan buka namun dengan tingkat keterisian pengunjung 50 persen.

Pantauan di lapangan, petugas gabungan terus berjibaku memutar arah kendaraan calon wisatawan yang hendak masuk ke jalur wisata pantai.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Usman Jaelani, mengatakan, pihaknya mengaku kewalahan dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Sukabumi.

Baca juga: Satu Calon Wisatawan Dipangandaran Positif Berdasarkan Rapid Test Antigen, Langsung Diminta Balik

"Ya karena memang kondisi seperti ini sudah susah, karena masyarakat kita tidak nurut sementara petugas kita terbatas. Yang penting masyarakat waspada saja, tetap menggunakan prokes, bisa menjaga dan mengamankan dirinya. Jangan sampai mengandalkan petugas karena petugas terbatas," kata Usman via telepon.

Baca juga: Imbas Ribuan Wisatawan Berjubel, Emil Minta Akses Menuju Objek Wisata Pangandaran & Ciwidey Ditutup

"Kalau dinas pariwisata melihat kondisi banyaknya pengunjung itu malah bagus, kan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Cuma dari sisi pencegahan Covid-19 tidak bisa maksimal," ucapnya. (*)

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved