Breaking News:

Doa Idul Fitri dari Jemaah Masjid As Shidiq Bandung: Semoga Allah Merdekakan dari Ujian Covid-19

Pandemi Covid-19 adalah ujian, bukan saja bahaya virusnya, tapi beda pendapan soal penanganan juga merusak hubungan sosial. Semoga Allah hapus corona.

Penulis: Kisdiantoro | Editor: Kisdiantoro
Istimewa
Tempat cuci tangan untuk jemaah salat Idul Fitri. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kamis (13/5/2021) pagi menunjukkan pukul 06.30 WIB.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri di lapangan sutet, demikian warga Kompleks Girya Winaya Ujungberung, Kota Bandung, menamakan fasilitas umum di sana, baru saja dikerjakan.

Jemaah tetap duduk di shaf salat yang berjarak, demi menjaga hal tidak diinginkan yakni penularan virus corona, menyimak pesan khatib.

Ustaz Mamur, penyuluh agama dari Kementerian Agama Kota Bandung, mengaduk emosi jemaah, mengulas ujian pandemi Covid-19 yang sudah setahun lebih mengoyak sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Baca juga: Ingin Puasa Syawal Sekaligus Puasa Qodho, Bisakah Niatnya Digabungkan? Ini Kata Ustaz Abdul Somad

Bukan saja masalah ekonomi yang rontok, tapi juga masalah sosial pun ikut tergerus.

"Idul Fitri kali ini di tengah duka karena kita dihadapkan pada ujian pandemi Covid-19. Kita prihatin. Ada saudara yang meninggal dunia, ada yang tidak bisa puasa karena sakit. Mari kita tafakur, renungkan kesabaran. Kuasa Allah turunkan musibah yang membatasi aktivitas. Pasti ada hikmahnya," jelas Ustaz Mamur dalam khutbah Idul Fitri.

Pelaksanaan salat Idul Fitri di Griya Winaya Ujungberung Kota Bandung, Kamis (13/5/2021).
Pelaksanaan salat Idul Fitri di Griya Winaya Ujungberung Kota Bandung, Kamis (13/5/2021). (Istimewa)

"Semoga Allah akhiri musibah ini dan membuka kembali pintu ikhtiar, selama ini (kita) dikekang dan ditutup. Semoga Allah merdekakan kita dan kembali meniti hidup normal."

Dia mengutip sebuah ayat di dalam Al Quran, Surat Al Baqarah ayat 155.

"Dan sungguh akan kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar”.

Menghadapi ujian pandemi Covid-19, umat Islam wajib bersabar. Sebab balasan orang yang bersabar adalah kemenangan dan kegembiraan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved